Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Harga Kebutuhan Pokok Naik, Pemkot Kediri Adakan Operasi Pasar Murni

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri melakukan Operasi Pasar Murni.

Kediri (beritajatim.com) – Upaya Pemkot Kediri untuk mengendalikan beberapa harga komoditas bahan pokok yang melonjak terus dilakukan. Melonjaknya beberapa harga bahan pokok ini dikeluhkan masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. Oleh karena itu, Pemkot Kediri melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri melakukan Operasi Pasar Murni (OPM).

Diawali pada hari Kamis (16/12/2021), kegiatan OPM dilaksanakan di 3 titik yaitu di Kelurahan Bandar Lor, Kelurahan Burengan, dan Kelurahan Ngronggo. Tanto Wijohari, Kepala Disperdagin Kota Kediri saat ditemui mengatakan saat melakukan sidak pasar dan modern ia mendapati banyak harga komoditas bahan pokok yang mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Untuk Disperdagin Kota Kediri melakukan OPM untuk menekan harga kebutuhan pokok yang naik.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri melakukan Operasi Pasar Murni.

“Intinya Pemerintah ingin menstabilkan harga sembako jelang hari raya Natal. Selain itu operasi pasar ini juga dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok warga yang terdampak covid 19,” ucapnya.

Baca Juga:

    Rencananya kegiatan OPM ini akan dilaksanakan selama 6 hari, yaitu pada 16 hingga 21 Desember 2022. Komoditi yang dijual berupa bahan-bahan pokok seperti beras, gula, minyak, telur. Operasi pasar murni ini nantinya juga akan dilakukan secara online dan drive thru di kantor Disperdagin Kota Kediri.

    Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri melakukan Operasi Pasar Murni

    “Jadi nanti untuk tanggal 18 hingga 21 Desember 2022 kita akan lakukan di Kantor Disperdagin secara online dan drive thru. Hal ini kita lakukan agar semua masyarakat Kota Kediri bisa merasakan. Semoga stok bahan pokok yang kita siapkan bisa mencukupi selama kegiatan ini berlangsung,” tutur Tanto Wijohari.

    Sementara itu, Sudarti salah satu warga yang merasakan manfaat dari kegiatan OPM ini mengatakan bahwa ia sangat senang dan berharap kegiatan operasi pasar murni ini lebih sering dilakukan.

    “Alhamdulillah, saya bisa membeli kebutuhan pokok lebih murah dari harga pasar. Harapannya agar Pemkot Kediri melakukan kegiatan ini lebih sering, terutama saat harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan,” ungkap Sudarti. [nm/but]


    Apa Reaksi Anda?

    Komentar