Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Harapan Mendes PDTT Saat Membuka Batu International Orchid Show 2022

Batu (beritajatim.com) – Menteri Desa (Mendes) Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar membuka acara Batu International Orchid Show tahun 2022. Pada kesempatan tersebut Abdul Halim Iskandar berharap agar acara ini menjadi tempat mengenalkan potensi anggrek di Kota Batu. Acara pembukaan yang berlangsung di Balai Kota Among tani Kota Batu, pada Minggu (25/09/2022).

“Melalui Batu International Orchid Show ini semoga menjadi motivasi bagi petani anggrek dan diharapkan mampu mengenalkan potensi tanaman hias di Kota Batu di mata dunia,” ungkapnya.

Dia mencontohkan salah satu kawasan di kota Batu yang sukses melakukan budidaya tanaman anggrek. “Mengingat banyak warga Batu yang berhasil dan sukses menjadi pembudidaya anggrek seperti Kelurahan Dadaprejo,” imbuh Mendes PDTT dalam sambutan.

Dia juga menyampaikan tentang peran pameran ini pada pembangunan ekonomi di Kota Batu. “Mudah-mudahan pameran hari ini bisa berjalan sukses dan transaksi terus meningkat, terima kasih Wali kota atas dukungannya kepada penggiat anggrek,” katanya.

Dalam Batu International Orchid Show 2022 kembali digelar oleh Pemerintah Kota Batu pada tanggal 24 September hingga 2 Oktober yang dengan diikuti ratusan pembudidaya anggrek dari beberapa daerah dan luar negeri.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyampaikan bahwa pameran anggrek kali ini diikuti oleh pembudidaya anggrek dari beberapa daerah. “Ada yang dari luar Provinsi seperti Bali, Kalimantan Tengah, Jambi hingga Papua hingga luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan Thailand,” terangnya saat pembukaan International Orchid Show 2022. (dan/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar