Politik Pemerintahan

Harapan Baru, Gus Muhdlor – Subandi Janji Penuhi 17 Program Sidoarjo MAS

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dalam forum konsultasi publik yang membahas rancangan RKPD 2022, Bupati terpilih H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) meminta adanya RKPD ini harus menguatkan RPJMD meskipun saat ini RPJMD belum keluar.

Gus Muhdlor menekankan RKPD ini mengantarkan kepada visi misinya saat kampanye yaitu merealisasikan 17 program Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali Subandi). Ada 17 program Sidoarjo MAS yang dijanjikan saat kampanye. Diantaranya pemulihan ekonomi di masa pandemi dan membuka ratusan ribu lapangan kerja.

“Karena RKPD ini fokusnya pemulihan ekonomi dimasa covid maka tidak lepas dari meningkatkan pelayanan kesehatan. Maka dalam program kami ada BPJS Kesehatan gratis. Membuka seratus ribu lapangan kerja ini tidak berdiri sendiri, misalnya kita ada program 20 ribu UMKM naik kelas, maka dengan berhasilnya program ini akan membuka peluang lapangan kerja baru” kata Gus Muhdlor usai acara di Fave Hotel Sidoarjo Selasa (23/2/2021).

Gus Muhdlor minta ada sinergi yang baik antara eksekutif dengan legislatif untuk mendorong percepatan investasi. Ia sudah memetakan jika proses perizinan dipermudah tapi data lahan untuk investasi masih belum jelas maka menurut Gus Muhdlor ini akan menghambat.

“Janji kampanye 17 program Sidoarjo MAS kita penuhi. Ini janji kepada masyarakat Sidoarjo. Merancang RKPD sampai RPJMD ini harus baik, karena jika gagal dalam merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan,” jelasnya.

Program lainnya yakni memberikan makanan gratis setiap hari untuk masyarakat miskin. Program ini menurut Gus Muhdlor khusus untuk masyarakat kategori powerless yaitu masyarakat yang sudah tidak bisa dikasih pancing lagi, harus dibantu langsung.

Gus Muhdlor ingin arah konsep pembangunan Sidoarjo ini melibatkan peran aktif desa. Ia menilai, desa yang paling tahu apa yang dibutuhkan. “Pembangunan itu harus dimulai dari desa, jalan frontage dan betonisasi kita target sebelum masa jabatan berakhir sudah rampung. Seperti Kabupaten Mojokerto dengan nilai PAD dan APBD dibawah Sidoarjo mampu melakukan betonisasi semua jalan sampai pelosok desa. Sidoarjo mestinya bisa,” urai putra KH Agoes Ali Masyhuri.

Wakil Bupati Sidoarjo terpilih, H. Subandi menegaskan kunci keberhasilan pembangunan membangun komunikasi politik yang baik antara eksekutif dan legislatif. “Bila eksekutif dan legislatif bagus maka pembangunan bisa berjalan dengan baik,” terang politisi PKB yang juga mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini.

H. Subandi menegaskan arah pembangunan ke depan fokus pada pelayanan masyarakat. “17 program MAS ini bisa terealisasi tergantung pada opd dan sekda. Mulai jajaran sekda dan opd harus bisa sejalan kerja untuk masyarakat,” tegasnya. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar