Politik Pemerintahan

Hanya 10 Desa di Sampang yang Sudah Realisasikan BLT DD

foto/ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) – Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang, sebanyak 180 desa yang tersebar di 14 Kecamatan, hanya 10 desa yang merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPMD Sampang, Cholilur Rahman melalui Kasi Perencanaan Pembangunan Desa, Moh Rudy Susanto mengatakan, BLT DD tahun 2021 dengan nominal masing-masing penerima hanya sebesar Rp300 ribu setiap bulan sudah mulai direalisasikan pada 7 April 2021.

“Dari 180 desa ada 10 desa yang sudah selesai, antaranya Desa Banjar Sokah, Desa Ragung, Desa Pejeruwen, Desa Apaan, Desa Pengarengan, Desa Komis, Desa Muktasareh dan ada desa lainnya,” terangnya, Minggu (25/4/2021).

Dijelaskan, desa yang sudah merealisasikan BLT DD tersebut dengan nominal Rp300 ribu masing KPM itu karena sudah menyelesaikan membukaan buku tabungan para penerima bantuan. Sehingga dari 180 desa hanya 10 yang sudah selesai.

Selain itu, dari 180 desa itu sudah 169 desa anggaran DD-nya yang sudah masuk ke rekening desa. Namun, tidak bisa merealisasikan BLT DD. Karena belum selesai serta ada desa yang tidak mengajukan pembukaan buku tabungan.

“Yang sudah mencairkan DD itu ada 169 desa, tapi yang mendistribusikan BLT DD hanya 10 desa,” imbuhnya. Ditanya jumlah KPM dari 10 desa yang sudah merealisasikan BLT DD tersebut, dirinya mengaku tidak tahu. “Karena belum merekap datanya,” tandasnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar