Politik Pemerintahan

Pilbup Kediri 2020

Hanindhito Putra Seskab Pramono Anung Ambil Rekom di DPD PDIP Jatim

Kediri (beritajatim.com) – PDIP secara resmi mengumumkan 45 nama calon kepala daerah tingkat kabupaten dan kota yang akan berlaga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Salah satunya, Hanindhito Himawan Pramono yang berpasangan dengan Dewi Maria Ulfa dari PKB.

Pasangan putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung dengan Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri ini resmi diusung PDI Perjuangan di Pilbup Kediri, pada 9 Desember 2020. Keduanya turut hadir langsung di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dalam mengikuti pengumuman secara virtual tersebut.

Pengumuman itu dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani dan disaksikan juga oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristianto.

Ada 45 pasangan calon kepala daerah yang  diusung PDI Perjuangan di pilkada serentak. Pemilihan 45 pasangan calon kepala daerah tersebut setelah melalui rapat-rapat DPP, berdasarkan seluruh proses dari bawah dan mendengarkan aspirasi yang berkembang.

“Ini sekaligus dalam satu napas untuk memperingati 75 tahun Kemerdekaan RI dan merupakan satu mata rangkaian  setelah kita bersama-sama mengadakan Bulan Bung Karno,” ujarnya.

“Atas seizin Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) maka pembacaan calon pasangan kepala daerah dibacakan Mbak Puan Maharani selaku Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan,” tambahnya.

Usai menyaksikan pengumuman, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan selamat kepada semua pasangan calon kepala daerah. Namun demikian, Bu Mega meminta agar pasangan calon kepala daerah tidak terlena.

“Tidak bisa berleha-leha karena rekomendasi sudah di tangan,” ujarnya.

Megawati meminta agar pasangan calon kepala daerah bekerja keras. Terus bergerak cepat dengan terus turun ke bawah untuk mendapatkan simpati masyarakat dan menyampaikan program-programnya.

“Jangan pernah sekali-sekali kamu mengkhianati dirimu sendiri, ucapanmu sendiri. Jika nurani dan pikiranmu menjadi satu. Insya Allah kemenangan ada di tangan kita,” tegasnya.

Megawati meminta semua kader PDI Perjuangan bersatu di Pilkada 2020. “Terus rapatkan barisan. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Merdeka..!!!,” ujarnya.

Terpisah, Mas Dhito, panggilan akbrab Hanindhito Himawan Pramono mengaku, akan mengikuti semua arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dia bersama pasangannya Mbak Dewi (Dewi Maria Ulfa) akan terus terus bergerak dan turun ke bawah untuk menyampaikan program-program yang pro-masyarakat Kabupaten Kediri.

“Saya akan berjuang keras untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Kediri yang sejahtera,” tandasnya.

Masih kata Mas Dhito, dua program yang telah disiapkan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Kediri agar sejahtera. Program unggulan tersebut diberi nama Derap Inovasi Tani Organik di Desa Gadungan, Puncu dan Desa Inovasi Teknologi di Kecamatan Kandangan.

Melalui program ini satu desa bakal terkoneksi internet dengan jaringan wifi. Program ini lahir setelah melihat maroyas masyarakat Kabupaten Kediri sebagai petani. [nm/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar