Politik Pemerintahan

Hanidhito Pramono Tebar Benih Ikan di Sumber Gundi Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono berkunjung ke Sumber Gundi di Kecamatan Pagu. Selain menyapa masyarakat, dia melepaskan sejumlah bibit ikan di sumber mata air tersebut.

“Sebenarnya pada Februari kemarin saya sudah pernah datangi lokasi ini cuma belum seramai sekarang, mungkin karena masih masa pandemi. Kemudian saya melihat sudah banyak aktivitas dan saya ingatkan untuk tetap menerapkan protokokol kesehatan,” ucap Mas Dhito, panggilan akrab putra Seskab Pramono Anung itu.

Menurut pria 28 tahun ini, potensi wisata di Kabupaten Kediri sangat besar dan cukup baik. Namun sayangnya dalam pengelolahan wisatanya masih kurang memperhatikan akses jalan menuju tempat wisatanya. Termasuk Sumber Gundi Kediri.

“Rata-rata mayoritas di tempat wisata Kabupaten Kediri mengembangkan atraksinya atau hanya fokus pada sumbernya tanpa melihat akses jalannya seperti apa, drainasenya dan penerangannya. Oleh karena itu perlu ada pembinaan khusus dari Pemerintah Kabupaten setempat,” katanya.

Menurutnya, masyarakat sudah siap terkait pengelolahan desa wisata di Sumber Gundi. Namun perlu ada pembinaan khusus dari Pemkab Kediri agar bisa menunjang pengelolahan yang lebih baik lagi.

“Masyarakat perlu mendapatkan pembinaan khusus dalam pengelolahan wisata semisal jika dia mau membuka warung makanan, atau pemandu wisata. Tentu mereka tidak bisa melakukan itu semua tanpa adanya pembinaan khusus dari Pemerintah,” tuturnya.

Terpisah, Ketua UMKM di Desa Tanjung, Pagu, Hari Rahayu mengatakan bahwa dirinya berharap selanjutnya Cabup Kediri Hanindhito Pramana untuk bisa membantu dalam permodalan. “Tadi saya bersama pemilik warung makan, fashion dan UMKM di Desa Tanjung ini meminta Mas Dhito bisa memberikan bantuan peminjaman modal untuk pengembangan,” ucapnya.

“Alhamdulillah sudah banyak di bantu saat di posko pemenangan terkait legalitas perizinan UMKM. Semoga nanti ketika sudah menjadi Bupati bisa melaksanakan semua janjinya dan menyelesaikan permasalahan yang tadi saya sampaikan,” tutupnya. [nm/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar