Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Hadiri UMKM Sukolilo Fiesta 2021, DPRD Surabaya: Hidupkan Kembali Ekonomi

Anas Karno saat hadir dalam event UMKM Sukolilo Fiesta 2021.

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno, turut menyemarakkan event UMKM Sukolilo Fiesta 2021, yang digelar di halaman kantor Kecamatan Sukolilo, Rabu (15/12/2021).

Event tersebut diikuti oleh puluhan srikandi pelaku UMKM setempat. Beragam produk-produk unggulan dijajakan. Mulai dari makanan, fashion, hingga produk kerajinan tangan.

“Event UMKM Sukolilo Fiesta 2021 ini patut diapresiasi, karena menghidupkan kembali eksistensi pelaku UMKM yang sempat terhenti akibat pandemi. Sehingga kami di Komisi B DPRD Surabaya sangat mendukung program kegiatan serupa sebagai wujud pemulihan dan peningkatan ekonomi,” ucap Anas Karno sembari memborong keripik kentang di salah satu stan.

Legislator dari PDI-Perjuangan ini lantas mendorong agar seluruh kelurahan dan kecamatan se-Surabaya untuk ikut ambil bagian memberdayakan pelaku UMKM di daerahnya masing-masing.

“Harapannya, UMKM Sukolilo Fiesta 2021 ini menjadi percontohan bagi kecamatan-kecamatan yang lain untuk ikut memberdayakan pelaku UMKM. Karena pelaku UMKM adalah motor penggerak roda perekonomian di Surabaya,” terangnya.

Sementara itu, Camat Sukolilo Amalia Kurniawati menuturkan bahwa pihaknya secara konsisten akan terus mendukung program-program yang outputnya mensejahterakan masyarakat.

“Kami sangat mendukung kegiatan UMKM ini, salah satunya dengan menyediakan halaman kantor kecamatan untuk dimanfaatkan sebagai tempat berjualan, sehingga UMKM Sukolilo Fiesta 2021 dapat terlaksana dengan baik dan sukses,” cetusnya.

Sedangkan koordinator UMKM Kecamatan Sukolilo, Puji, mengaku sangat antusias. Pihaknya bersama para pelaku UMKM nantinya akan kembali berencana menggelar kegiatan serupa.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sukses, seluruh produk para pelaku UMKM terjual habis. Harapannya melalui event ini para pelaku UMKM dapat kembali berjualan dan eksis seperti sedia kala,” pungkasnya.(asg/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar