Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Hadiri Rakerda dan Rapimda Golkar Surabaya, Wali Kota Eri: Seperti Rumah Sendiri

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat Rakerda dan Rapimda di Hotel Wyndham, Minggu (13/3/2022).(Foto/Ade Mas Satrio)

Surabaya (beritajatim.com) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa Partai Golkar merupakan rumah. Apalagi, dirinya mendapatkan dukungan dari beberapa kader Golkar ketika akan maju pada Pilwali Surabaya 2020 lalu.

“Kalau di Golkar ini banyak saudara. Ada banyak kakak saya yang mendukung saat saya maju pilkada. Ada mas Blegur, mas Agung, bu Ayu. Sehingga ketika saya masuk Golkar merasa seperti masuk rumah sendiri,” kata Eri Cahyadi saat Rakerda dan Rapimda di Hotel Wyndham Surabaya, Minggu (13/3/2022).

Eri yang memakai batik serba kuning inipun berterimakasih kepada Golkar Surabaya. Dia menyebut semua kebijakan pemerintah kota Surabaya selalu didampingi oleh Partai Golkar. “Maturnuwun sanget. Apapun itu disampaikan kekurangan dan kelebihannya. Apapun kurangnya saya selalu diingatkan bagaimana terus membantu untuk kepentingan masyarakat,” kata Eri.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni memuji kepemimpinan Eri Cahyadi sebagai Wali Kota Surabaya saat ini. Dia menyebut Eri Cahyadi sebagai sosok ideal untuk Kota Surabaya. “Sosok pemimpin yang mau mendengar dan meletakkan egonya,” katanya.

Thoni, sapaan akrabnya, kemudian sempat menceritakan kilas balik ke belakang. Karena meskipun partainya dahulu tak mengusung Eri dalam gelaran Pilwali Surabaya, namun tetap berkomitmen untuk memberi dukungan.
“Karena di Golkar tidak mengenal oposisi,” kata mantan jurnalis ini.

Thoni pun menyebut, pada Pilwali tahun 2020 lalu partainya memang belum berjodoh dengan sosok Eri Cahyadi. Namun di 2024 mendatang Thoni berharap bisa berjodoh antara Golkar Surabaya dengan Eri Cahyadi. “Tapi semua itu tergantung pusat dan Pak Sarmuji,” katanya. [asg/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar