Politik Pemerintahan

Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Jombang, Bupati Sampaikan Apresiasi

Prosesi pelantikan pengurus PWI Jombang periode 2021-2024, Rabu (17/3/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Hj Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrabah menghadiri pelantikan pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jombang periode 2021-2024 di pendapa Pemkab setempat, Rabu (17/3/2021). Dalam sambutannya, Bupati Jombang menyampaikan aprsiasinya atas kinerja wartawan yang tergabung dalam PWI.

Bupati Mundjidah mengatakan, PWI Jombang yang telah turut berkontribusi dalam rangka mendukung pembangunan Kabupaten Jombang. Yakni melalui pemberitaan dan ikut membantu mempublikasikan potensi daerah.

“Sudah kali kedua PWI Jombang melaksanakan pelantikan di Pendapa Pemkab Jombang. Kami terus membangun sinergi dengan insan pers. Bahkan di masa pandemi Covid-19, kami juga memfasilitasi vaksin kepada para wartawan,” ujar Bupati Jombang dalam sambutannya.

Mundjidah mengatakan, tantangan PWI kedepan sangat berat. Pers harus bisa memberikan perubahan besar secara internal dan eksternal. Insan pers dituntut untuk semakin kreatif dan profesional dalam menyajikan berita dengan berpegang teguh pada etika jurnalistik. Sehingga wartawan tetap berada di koridor yang tepat.

“Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Jombang 2021-2024 yang diketuai Bapak Sutono Abdilla. Harapannya, PWI Jombang terus meningkatkan SDM guna menciptakan wartawan yang kompeten dan profesional, sehingga dapat menjadi sumber informasi yang mencerdaskan masyarakat,” ujarnya.

Pengurus PWI Jombang ini dilantik oleh Wakil Ketua PWI Jawa Timur Mahmud Suhermono, sedangkan pembacaan SK (surat keputusan) oleh Sekretaris PWI Jatim Eko Pamuji. Pelantikan tersebut disaksikan Bupati dan Wabup Jombang, Forkopimda, Sekdakab Jombang, segenap pejabat lingkup Pemkab Jombang, serta tokoh masyarakat dan perwakilan ormas lainnya.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat menyampaikan sambutan di pelantikan pengurus PWI, Rabu (17/3/2021)

Wakil Ketua PWI Jatim Mahmud Suhermono dalam sambutannya berpesan agar media mampu menjalankan fungsinya sebagai sarana informasi, pendidikan, hiburan, serta kontrol sosial. “Pekerja media harus tabayun, media harus hadir, mampu memberikan klarifikasi di saat negara dalam carut marut,” kata Mahmud.

Katua PWI Jombang Sutono Abdillah mengatakan, sudah dua kali ini pelantikan pengurus PWI dilaukan di pendapa Pemkab Jombang. Yang pertama pada 2017 dan yang kedua pada 2021 ini. Sutono juga mengatakan bahwa saat anggota PWI Jombang sebanyak 28 anggota.

Walhasil, dari 28 anggota tersebut, 27 di antaranya sudah lulus uji kompetensi wartawan (UKW). “Kami juga mengucapkan terima kasih kepa Pemkab Jombang sudah melakukan sinergitas dengan PWI,” ujar Sutono yang selalu memakai blangkon ini. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar