Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Hadiri Launching dan Pelantikan Senna Society, Begini Kata Bupati YES

Bupati YES saat menghadiri acara launching dan pelantikan Senna Society bersama Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi dan Pembina Senna Society Fujika Senna, di Hotel Grand Mahkota, Lamongan.

Lamongan (beritajatim.com) – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menghadiri acara launching dan pelantikan Senna Society Indonesia yang bertempat di Hall Hotel Grand Mahkota Lamongan, Rabu (20/10/2021).

Acara launching tersebut mengusung tema ‘bersinergi membangun negeri, bergerak memberi solusi’. Diketahui, Senna Society ini lahir dari kepedulian Fujika Senna Oktavia (Pembina Senna Society) dalam membantu meringankan beban masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamongan ini sangat mengapresiasi hadirnya Senna Society sebagai salah satu yayasan sosial yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, pendidikan, kesehatan, serta budaya. Menurutnya, bersinergi membangun negeri merupakan bagian yang sangat penting dan spirit pengabdian yang harus terus dikembangkan dan diingat.

Selain itu, Pria yang akrab disapa Bupati YES ini juga mengungkapkan, bahwa keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 di Lamongan dari yang semula level 4 menjadi level 1 ini tidak terlepas dari adanya sinergi dan kolaborasi yabg dilakukan seluruh pihak dan masyarakat.

“Semua orang berkata kenapa Lamongan bisa, ada banyak hal, tapi menurut saya, yang lebih penting adalah adanya sinergi dan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat, sehingga bisa mewujudkan secara bersama-sama kejayaan Lamongan yang berkeadilan, yang menjadi cita-cita kita bersama, Lamongan yang kita cintai ini bisa kita jadikan tempat tinggal yang memang menjamin keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan bagi seluruh warganya,” terang Bupati YES.

Bupati YES saat menghadiri acara launching dan pelantikan Senna Society bersama Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi dan Pembina Senna Society Fujika Senna, di Hotel Grand Mahkota, Lamongan.

Tak hanya itu, Bupati YES juga menjelaskan, bahwa dalam konsep pemerintahan yang dinamis itu terdapat sebuah konsep yang namanya pentahelix. Pentahelix merupakan konsep yang melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung agar pemerintahan dapat bergerak secara dinamis dan ke depannya dapat menjadi lebih baik.

“Siapakah elemen itu? Ada akademisi, ada bisnisman, ada komunitas seperti hari ini kehadiran Senna Society, ada pemerintahan, dan ada media. Semuanya bersatu, apabila bersinergi tentu akan membuat sebuah karya yang luar biasa, yang bisa kita persembahkan kepada masyarakat. Semangat bersinergi dan aku cinta padamu,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Fujika Senna menuturkan, bahwa yayasan yang kini berdiri di Lamongan ini diharapkan dapat pula didirikan dan dikembangkan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kerja ini adalah kerja untuk banyak orang, bukan untuk diri kita sendiri, artinya jangan pernah menghitung apapun, tenaga, keringat, materi, dan lain sebagainya. Yayasan ini ke depannya fokus berupa mencapai kesejahteraan dan pendidikan yang layak bagi banyak masyarakat,” kata Fujika Senna.

Sementara itu, Ketua Senna Society, Purwanto menambahkan, bahwa. yayasan sosial ini hadir dan lahir untuk membantu tugas pemerintah agar angka kemiskinan dapat cepat turun dan tertangani.

“Semangat kami dalam mengabdi kepada masyarakat itu dibekali satu kalimat dari pembina kami, agar kami tidak lelah dan menyerah dalam mengabdi, yaitu aku cinta padamu,” tambahnya.

Turut hadir pula dalam kegiatan launching dan pelantikan Senna Society Indonesia ini, di antaranya Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi, tokoh masyarakat Lamongan, dan sejumlah pengurus Senna Society yang baru saja dilantik. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar