Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Hadapi Covid, Hendy Siswanto akan Gelar Doa Rutin di Jember

Bupati terpilih Jember Hendy Siswanto [foto: HSC]

Jember (beritajatim.com) – Bupati terpilih Hendy Siswanto akan menggelar doa rutin bersama sebagai salah satu upaya menghadapi Covid-19 di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Aparatur sipil negara (ASN) akan dilibatkan dalam menyosialisasikan bahaya Covid-19 dan kampanye pencegahannya.

“Makhluk apapun di bumi ini, datangnya dari Allah. Apapun yang kita lakukan, kita berdoa kepada Allah. Bersama-sama dengan kesungguhan. Kembalikan lagi kepada pemiliknya Covid ini. Sepertinya di satu sisi ini belum dilakukan serius,” kata Hendy, dalam acara talk show Jember Lawyers Club, di Kafe Menepi, Kabupaten Jember, Senin (8/2/2021) malam.

Menurut Hendy, Covid tidak boleh dibuat main-main. “Kami ada program, setelah disepakati masyarakat Jember. Begitu dilantik, kami akan diskusikan dengan gugus tugas Covid, untuk melakukan doa rutin selama satu bulan penuh dan itu dilakukan seluruh masyarakat Jember besama-sama,” katanya.

Warga diminta berdoa di lokasi masing-masing. “Cuma jamnya kita tepatkan bersama-sama. Baik di pasar, di mal, akan kami umumkan (doa bersama). Ini jika semua sepakat,” katanya.

Saat waktu doa bersama tiba, aktivitas dihentikan sementara. Pemerintah Kabupaten Jember akan menurunkan aparatur sipil negara di pusat-pusat keramaian untuk meminta warga berdoa kepada Tuhan. “Mudah-mudahan Covid diangkat Allah SWT. Bismillah. Berdoa semua. Jam tujuh malam. Dan ini akan saya lakukan selama satu bulan. Ini bagian dari ikhtiar hablum minallah (hubungan dengan Tuhan, red),” kata Hendy.

Sosialisasi 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan) dan program vaksinasi juga akan diintensifkan. “Teman-teman mahasiswa mohon ikut serta. Adakah program dari mahasiswa untuk mengingatkan satu desa agar memakai masker?” kata Hendy. Ia akan meminta bantuan perguruan tinggi. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar