Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Konfercab NU XXI di Masjid KH Hasyim Asy'ari

H.M Zainal Abidin Terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Sidoarjo

KHR. Abdus Salam Mujib (baju putih) dan H.M Zainal Abidin (kemeja batik)

Sidoarjo (beritajatim.com) – H.M Zainal Abidin, mantan Ketua KPU Kab. Sidoarjo, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PCNU Kab. Sidoarjo dalam Konfercab NU Sidoarjo Ke XXI, yang digelar di Masjid KH Hasyim Asy’ari Jalan Lingkar Timur Sidoarjo Minggu (28/11/2021).

Dalam Konfercab NU Sidoarjo yang diiikuti kurang lebih 800 peserta tersebut, Zainal terpilih secara aklamasi setelah meraih suara terbanyak dalam pemilihan pra calon yang dilakukan oleh MWC dan ranting.

Rekapitulasi perolehan suara calon ketua pelaksana harian (tanfidziyah) masa Khidmat 2021 – 2026 yakni H.M Zainal Abidin meraih 302 suara, KH Maskhun (incumbent) 13 suara, H. Ahmad Khoiri 68 suara dan H. Sugiono 14 suara.

Sesuai tatib pemilihan, bahwa pra calon yang meraih suara lebih dari 150 berhak maju ke tahap pemilihan berikutnya setelah mendapat restu dari rois terpilih. “Karena Pak Zainal Abidin meraih suara terbanyak dan lolos dalam tahap lanjutan serta mendapat restu dari Rois Syuriah terpilih yakni KH Abdus Salam Mujib, maka secara aklamasi kita tetapkan sebagai Ketua PCNU Sidoarjo masa khidmat 2021-2026,” kata pimpinan sidang.

Untuk jajaran Rois Syuriah, Hasil Musyawarah Ahwa yang terdiri dari KH. Syihabuddin Sholeh (Ketua), KHR. Abdussalam Mujib, KH. Abdi Manaf, KH. Syafi’ Misbah, KH. Abdul Wahid Harun, telah menunjuk dan memutuskan KHR Abdussalam Mujib sebagai Rois Syuriah PCNU Sidoarjo masa khidmat 2021-2026.

Ketua PC NU Sidoarjo Zainal Abidin mengatakan, dirinya akan melakukan sowan (berkunjung) ke para kiai sebelum melaksanakan tugas sebagai pimpinan NU Sidoarjo untuk menerima petuah dari kiai dalam menjalankan roda organisasi NU.

“Langkah pertama kami setelah terpilih yakni sowan ke para kiai untuk meminta petunjuk dan petuahnya dalam memajukan NU ke depan,” ucapnya.

Begitu juga, dalam melaksanakan program yang dicanangkan peserta konfercab serta arahan dari PW NU Jatim, dirinya juga akan melakukan kajian-kajian bersama para kiai guna mencari cara terbaik menjalankan program-program yang ada.

Disinggung soal program jangka pendek, alumnus Strata 1 STAI Al Khoziny Buduran itu menjelaskan, sebagai Ketua PCNU Sidoarjo yang baru, dirinya akan menuntaskan pembangunan Masjid KH Hasyim Asy’ari yang saat ini sedang dibangun serta menuntaskan program Kartanu.

“Dua program itu merupakan prioritas kami untuk jangka pendek,” papar pria yang akrap disapa Yai Zain tersebut. [isa/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati