Politik Pemerintahan

H-2 Pilkades Serentak di Bangkalan, DPMD Pastikan Tak Ada Kebocoran Surat Suara

Foto ilustrasi

Bangkalan (beritajatim.com) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangkalan tinggal kurang dua hari lagi. Saat ini logistik pemilihan umum telah didistribusikan ke masing-masing kecamatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid menyampaikan, sejak kemarin persiapan dan pendistribusian sudah dilakukan dengan pengawalan ekstra ketat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya kebocoran surat suara di masing-masing tempat pemilihan.

“Sejak kemarin petugas sudah melakukan pengecekan logistik dan memastikan tak ada kebocoran surat suara,” jelasnya, Jumat (30/4/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, terdapat 623 titik pemilihan yang tersebar di 117 desa. Sedangkan jumlah surat suara yakni sebanyak 350 lebih surat suara yang disediakan.

“Semuanya kami sesuaikan dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di masing-masing desa,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, sejak Selasa kemarin masing-masing panitia desa telah membentuk kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Mayoritas, petugas KPPS diambil dari petugas pada Pemilu sebelumnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto mengatakan sudah menyebar personil brimob di masing-masing desa sejak kemarin. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas di tiap lokasi pemilihan.

“Semoga Pilkades berjalan aman dan lancar. Seluruh persiapan pengamanan sudah kami lakukan dan sejak kemarin sudah kami sebar personil untuk patroli di masing-masing desa,” tandasnya. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar