Politik Pemerintahan

Guyonan Ketua PPP Jember Saat Ketemu Cabup Ini

Jember (beritajatim.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Jember Madini Farouq dan calon bupati Djoko Susanto bertemu, usai penyerahan berkas penjaringan calon bupati di kantor partai tersebut, Selasa (10/12/2019) sore.

Mereka bertemu di kediaman Madini yang terletak persis di samping kantor DPC PPP Jember, Jawa Timur. Sebelumnya Madini tidak pernah menemui sembilan kandidat lainnya usai penyerahan berkas. “Saya memang sengaja tidak datang ke kantor DPC setiap ada penyerahan berkas,” kata Madini tempo hari.

Namun kali ini berbeda. Djoko melakukan hal yang tidak pernah dilakukan calon bupati lainnya yang mengikuti penjaringan, yakni bertamu di rumah Madini.

Pertemuan keduanya tak ubahnya pertemuan nostalgia. “Kami memang sudah lama saling kenal. Saya dulu waktu nikah pernah pakai (dipinjami) mobil Pak Djoko,” kata Madini.

“Sekarang giliran saya mau pinjam kendaraan Sampeyan (PPP, red),” sahut Djoko. Keduanya tertawa.

Usai pertemuan, kepada media massa Madini mengungkapkan rasa syukur telah menerima penyerahan berkas pendaftaran cabup dari Djoko. “Beliau adalah pengembali formulir ke-10 pada tanggal 10 Desember dan kebetulan PPP nomor urutnya 10. Mudah-mudahan ini ada chemistry yang sama,” katanya.

“Saya dengan Pak Djoko ini sudah kenal lama sejak kami belum jadi apa hingga sekarang tidak jadi apa-apa. Mudah-mudahan ini tanda kami bisa berkolaborasi bersama-sama,” kata Madini.

Mengapa dari 10 kandidat yang mendaftarkan diri ke PPP  hanya Djoko yang ditemui Madini? “Ya karena beliau yang mampir ke rumah saya dan yang lain tidak ada yang mampir ke rumah saya. Jadi rumah saya terbuka untuk siapa saja dan beliau yang pertama. Ini penghargaan dan penghormatan bagi kami,” kata Madini.

Madini menilai hingga saat ini Djoko adalah satu-satunya calon yang bakal melenggang dalam pencalonan bupati Jember tahun depan. Ini setelah PKB resmi mendeklarasikan dukungan untuk Djoko dan Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Jatim menunjukkan sinyal positif, termasuk Perindo dan Berkarya yang juga sudah sepakat mendukung.

“Kami tentu akan melihat itu sebagai kekuatan yang harus dipertimbangkan,” kata Madini. Ia akan melaporkan situasi politik Jember kepada Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Pusat PPP. Ini karena surat rekomendasi diterbitkan oleh DPP.

Djoko mengatakan, mengurus Jember tidak bisa dilakukan sendirian. Oleh sebab itu ia menggandeng semua partai politik. “Kalau bisa diajak bersama membenahi Jember, mengapa tidak. Kita akan kembalikan martabat dan kebanggaan masyarakat Jember,” katanya. (Wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar