Politik Pemerintahan

Gus Yaqut dan Gus Muwafiq Dukung M Qosim dan dr Alief

Gresik (beritajatim.com) – Pasca mendapat rekom dari DPP PKB, pasangan Cabup Gresik, M.Qosim dan Cawabup dr Asluchul Alief langsung mendapat dukung penuh dari Ketum Ansor Yaqut Cholil Quomas (Gus Yaqut).

Dalam pernyataannya, Gus Yaqut memerintahkan supaya kawan-kawan dan sahabat-sahabat Ansor untuk bahu-membahu membantu M.Qosim dan pasangaannya dr Asluchul Alief di Pilkada Gresik.

“Saya perintahkan agar Ansor di Gresik mendukung M.Qosim dan dr Asluchul Alief dan insya Allah bisa terkabul,” ujarnya, Minggu (12/07/2020).

Dukungan yang sama juga diberikan oleh KH. Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq. Tokoh senior NU asal Sleman itu juga mendoakan pasangan M.Qosim dan dr Asluchul Alief dikabulkan cita-citanya.

“Saya mendoakan semoga cita-citanya menjadi Cabup-Cawabup Gresik terkabul,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, Cabup Gresik M.Qosim semakin semangat mendapat dukungan dari kedua tokoh NU tersebut.

“Saya semakin bersemangat mendapat dukungan dari Gus Yaqut selaku Ketum Ansor. Sebab, organisasi kepemudaan itu adalah Banom NU. Apalagi dr Alief adalah Bendahara Ansor Gresik,” paparnya.

Diakui M.Qosim, dukungan tersebut bisa juga menjadi spirit bagi dirinya dan pasangannya. Apalagi di Ansor banyak didominasi pemuda-pemuda milenial. Sehingga, menjadi perhatian guna mendapatkan suara di pilkada nanti.

“Kaum milenial seperti pemuda Ansor menjadi fokus kami. Sebab, maju atau mundur sebuah negara dan daerah ada di tangan generasi muda,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar