Politik Pemerintahan

Gus Yani: Pilkades Gresik Diharapkan Jadi Lokomotif Kemajuan Desa

Gresik (beritajatim.com)– Anggota DPRD Gresik terpilih, Fandi Akhmad Yani atau lebih dikenal dengan nama Gus Yani menegaskan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, besok (31/7) diharapkan menjadi lokomotif kemajuan desa.

Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, menyatakan jika dibanding Pilpres, Pilgub atau Pilbup. Pelaksanaan Pilkades serentak kali ini menghadirkan suasana yang lebih panas, dan geliatnya lebih terasa.

“Saya melihat calon-calon yang bersaing di Pilkades sekarang ini masih kerabat, atau tetangga. Kalau tidak ada saling menghormati dampaknya bisa mengganggu juga,” ujarnya, Selasa (30/07/2019)

Anggota DPRD Gresik terpilih 2019-2024 menambahkan, pesta demokrasi harus di wujudkan dengan Pilkades produktif. Apalagi pemerintah desa sangat sentral dalam kemajuan wilayahnya.

“Kita semua berharap Pilkades besok dapat melahirkan para pemimpin yang dapat menjadi lokomotif kemajuan desa. Bukan sebaliknya untuk kepentingan pribadi maupun golongan,” ungkapnya.

Selama masa kampanye Pilkades lanjut Gus Yani, hampir semua energi masyarakat tercurah. Ditambah lagi kedekatan emosional pemilih dengan calon, menjadikan Pilkades memiliki kegairahan tersendiri.

“Saya menghimbau jangan sampai semangat membangun desa hanya pas Pilkades saja, tetapi juga masyarakat secara proaktif dan sinergis terlibat mulai dari perencanaan sampai eksekusi kebijakan pembangunan desa,” imbuhnya.

Gus Yani juga berharap, masyarakat hendaknya tidak terjebak pada fanatisme pilihan, dan justru lupa dengan tujuan dari Pilkades itu sendiri, yakni membangun desa.

“Siapa pun yang terpilih, untuk semua masyarakat. Sehingga, akan terbangun energi kebersamaan,” tandasnya. [dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar