Politik Pemerintahan

Gus Yani Kembalikan Toyota Fortuner ke Sekwan DPRD Gresik

H Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) saat mengembalikan mobil dinas Toyota Fortuner ke Sekwan DPRD Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Calon Bupati (Cabup) Gresik, H.Fandi Akhmad Yani atau disapa Gus Yani mulai besok (4/9) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebagai bentuk komitmennya, mantan Ketua DPRD Gresik itu mengembalikan fasilitas kedinasan. Pasalnya, pria yang juga pengusaha muda tersebut maju di Pilkada 2020.

Usai mengundurkan diri, Gus Yani datang ke gedung DPRD Gresik. Dengan mengenakan songkok hitam, dan baju berwarna coklat muda dipadu warna putih. Mantan politisi PKB itu, mendatangi pegawai DPRD setempat untuk berpamitan karena selama setahun telah bekerjasama.

Tidak luput, anggota DPRD Gresik yang sedang berada di ruangan fraksi juga dipamiti. Termasuk di antaranya ruang Fraksi PKB. Gus Yani berjumpa dengan anggota lainnya, seperti Ketua Komisi IV, Mohamad dan calon Ketua DPRD Gresik penggantinya, Abdul Qodir.

Setelah berpamitan, Gus Yani bertolak ke halaman DPRD Gresik langsung menandatangani bukti pengembalian fasilitas negara berupa mobil dinas Toyota Fortuner berwarna hitam yang diserahkan ke Sekwan DPRD Gresik.

“Mobil dinas serta fasilitas kedinasan lainnya sudah resmi saya kembalikan. Termasuk surat pengunduran sebagai anggota legislatif sudah kami masukkan,” ujar Gus Yani, Rabu (3/09/2020).

Gus Yani hampir setahun menjadi Ketua DPRD Gresik. Dirinya terpilih hasil dari pemilihan legislatif (Pileg) 2019 dengan memperoleh suara terbanyak di dapil Kecamatan Duduksampeyan, Cerme, Balongpanggang, dan Benjeng.

Menurutnya, banyak cerita dan pengalaman saat duduk sebagai Ketua DPRD Gresik selama setahun.

“Banyak ilmu yang diambil, mudah-mudahan silaturahmi ini tidak terputus,” ungkapnya.

Setelah berpamitan meninggalkan gedung DPRD Gresik, Gus Yani mengaku tengah menyiapkan diri bersama pasangannya Cawabup Aminatun Habibah (Bu Min) untuk mendaftar ke KPU.

“Insya Allah besok setelah sholat Jumat. Kami mendaftar ke KPU. Mudah-mudahan berjalan lancar tanpa ada kendala,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar