Politik Pemerintahan

Gus Yani Berharap Pengurus Kadin Gresik yang Baru Bisa Berkolaborasi 

Gresik (beritajatim.com) – Bupati Gresik terpilih H Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) berharap pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) hasil Muskab ke VII bisa berkolaborasi dengan pemda memulihkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Mantan Ketua DPRD Gresik itu, juga menghimbau dengan adanya sinergitas antara pemda dan kadin bisa terjalin kolaborasi. Sehingga, keberhasilan pembangunan tidak hanya dilihat dari bangunan infrastruktur saja. Tapi, kolaborasi pembangunan yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Kami berharap ada kebersamaan antara pemkab dan kadin. Sebab, industri di Gresik tumbuh subur. Kendati masih menyisakan persoalan misalnya persoalan banjir Kali Lamong,” ujarnya, Rabu (10/02/2021).

Sementara, Ketua Kadin Jatim Adik Dwi Putranto yang hadir di acara Mukab Kadin ke VII mengatakan, tahun lalu pertumbuhan ekonomi di triwulan pertama di Kabupaten Gresik 4,10 persen. Sedangkan di triwulan kedua mengalami penurunan, atau minus 3,46 persen akibat pandemi covid.

Di tahun 2021 triwulan pertama, pertumbuhannya hanya 1,82 persen. Harapannya kata Adik, pertumbuhan ekonomi di Gresik bisa mencapai 2,8 persen. Sedangkan di triwulan kedua tahun ini kami berharap ekonomi Gresik bisa tumbuh 4 persen.

“Kami optimis pertumbuhan ekonomi di Gresik bisa pulih kembali. Tentunya, hal ini diikuti adanya pembangunan infrastruktur agar bisa kembali menyerap tenaga kerja,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tugas pengurus Kadin Gresik yang baru harus melibatkan asosiasi pelaku usaha. Langkah ini diambil agar bisa mewakili asosiasi saat mengambil keputusan.

“Pengurus Kadin ini kan kumpulannya para pemilik modal. Jadi bagaimana saat ini berkolaborasi dengan pemda menggairahkan kembali pertumbuhan ekonomi kendati pandemi Covid-19 belum berakhir,” katanya. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar