Politik Pemerintahan

Gus Saif Minta Hendy-Firjaun Perhatikan Nasib Investor Peradaban

Pengasuh Pondok Pesantren Ash-Shiddiqi Putri, KH Saiful Rijal (kiri) dan Hendy Siswanto

Jember (beritajatim.com) – Pengasuh Pondok Pesantren Ash-Shiddiqi Putri, KH Saiful Rijal, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon bupati Hendy Siswanto dan wakil bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman, di Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (17/10/2020).

Deklarasi ini dilakukan dengan istigosah dan doa bersama. “Setiap kapal harus berlabuh. Saya tidak ingin berlama-lama menyimpan amanat dari kiai saya. Saya segera mem-floor-kan bahwa saya segera berlabuh ke calon nomor urut 2 karena perintah guru saya,” kata Gus Saif, sapaan akrabnya.

Gus Saif mengatakan, gurunya itu memerintahkan untuk mendoakan dan mendukung Hendy-Firjaun. Namun ia menolak untuk dimasukkan tim pemenangan. “Saya punya jalur dan strategi sendiri,” katanya.

Gus Saif sebenarnya tidak bermaksud mengundang Hendy-Firjaun. Namun mendadak, Hendy datang dalam acara itu setelah sebelumnya sempat melakukan acara internal di posko pemenangan Hendy Siswanto Center. Dalam kesempatan itu, Gus Saif meminta Hendy untuk tak menghargai guru mengaji dengan rupiah jika kelak terpilih menjadi bupati.

“Dan guru ngaji jangan bangga jika (nominal bantuan insentif dari pemerintah daerah) akan diangkat angkanya. Ini sebuah pelecehan. Kalau Pak Hendy jadi bupati, jangan diiming-imingi dengan rupiah, tapi berikan kartu tanda guru ngaji untuk mendapat fasilitas kesehatan, layanan pendidikan untuk anak mereka. Itu penghargaan yang baik ketimbang angka (insentif) Rp 1 juta atau Rp 1,5 juta, karena guru ngaji adalah investor peradaban, investor kecerdasan intelektual, stabilisator, dan entrepreneur,” kata Gus Saif. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar