Politik Pemerintahan

Gus Muhdlor-Subandi Yakin APBD Sidoarjo Bisa Tekan Angka Kemiskinan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Minusnya ekonomi masyarakat Dusun Gebangklopo Desa Gisik Cemandi Kecamatan Sedati, kontras dengan citra Sidoarjo sebagai kota industri yang maju. Dengan postur APBD Sidoarjo yang relatif gemuk yakni Rp 5 triliun lebih, seharusnya tingkat kemiskinan bisa ditekan secara maksimal di semua kecamatan.

Momentum Pilkada Sidoarjo tanggal 9 Desember 2020 memberi peluang munculnya sosok Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo yang pro rakyat miskin. Diantaranya dengan program yang banyak dikucurkan untuk memberdaya kan rakyat miskin seperti di Dusun Gebangklopo Desa Gisik Cemandi Kec. Sedati.

Paslon Nomor 2 H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Mudhlor) – H. Subandi solusinya. Karena paslon yang diusung PKB itu merupakan satu-satunya paslon yang memiliki program bantuan dan pemberdayaan warga miskin.

Mulai dari program bantuan makan gratis untuk warga miskin, bantuan rehab warung rakyat, bantuan pinjaman usaha mikro kaum perempuan, BPJS gratis dan program tepat guna lainnya.

“Makanya, Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali Subandi) akan juga fokus menaikkan kelas 20.000 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan menyiapkan bantuan modal melalui program Kartu Usaha Perempuan Mandiri (Kurma),” kata Koordinator Tim Komunitas Lintas Profesi drg Dwi Wahyu Indrawati M.Kes.Sp.Perio, saat bersosialisasi program Gus Muhdlor-Subandi di kawasan Sedati Rabu (2/11/2020).

Pendukung Gus Muhdlor itu melanjutkan, tidak hanya itu, alumnus Unair Surabaya tersebut juga akan membuka 100.000 lapangan kerja baru. Kerja baru sebanyak itu, tidak hanya mengandalkan pembenahan dan pengembangan UMKM dan stimulus bantuan modal melalui program Kurma.

Akan tetapi, Gus Muhdlor dan Subandi akan siap mengkolaborasi sejumlah pihak swasta termasuk investor maupun BUMN dan BUMD yang ada di Sidoarjo untuk bersama-sama menjadi penggerak pembangunan menuju Sidoarjo baru.

“Cara tempuh membuka lapangan kerja baru itu juga bisa dilakukan dengan cara sinergi antara pemda dengan perusahaan serta BLK (Balai Latihan Kerja). Termasuk koordinasi dengan Pemprov untuk Pembinaan Sekolah Vakasional (SMK/D3) yang sesuai dengan kebutuhan skill Tenaga Kerja,” tambah Dwi menjelaskan program Gus Muhdlor-Subandi.

Mendasar hal itulah warga miskin Dusun Gebangklopo Desa Gisikcemandi Kec Sedati bulat tekad memilih Paslon No.2 Gus Muhdlor – Subandi. “Dari program Gus Mujdlor – Subandi yang ada, mereka yakin dengan terpilihnya Paslom Nomor 2 (Gus Muhdlor-Subandi red,) kehidupan mereka berubah lebih baik,” imbuhnya. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar