Politik Pemerintahan

Gus Muhdlor-Subandi Deklarasi Pemenangan Pilkada Sidoarjo 2020

Sidoarjo (beritajatim.com) РPasangan  Cabup dan Cawabup Sidoarjo dari PKB H Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) РH. Subandi deklarasi pemenangan dalam Pilkada Sidoarjo 2020 di Hotel Aston Sidoarjo Jumat (25/9/2020).

Deklarasi cabup dan cawabup nomor urut 2 ini diikuti oleh jajaran Dewan Syuro dan Tanfidz DPC PKB Sidoarjo, 16 anggota DPRD Kabupaten  Sidoarjo dari Fraksi PKB, DPAC PKB se-Sidoarjo dan semua Banom NU

Hadir pula dalam deklarasi ini, jajaran pengurus DPC Partai NasDem Kabupaten Sidoarjo, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sidoarjo sebagai pendukung Gus Muhdlor – Subandi dan para relawan dari beberapa elemen masyarakat.

Wakil Ketua DPC PKB Hj. Anik Maslacha mengaku optimisme paslon dari PKB ini akan memenangkan kontestasi Pilkada 2020. Hal ini tersirat dalam nomor urut 2, dalam jari berlambang huruf V yang berarti victory yang mempunyai arti kemenangan.

Target itu akan bisa terpenuhi mengingat suara PKB di Sidoarjo mencapai lebih dari 40 persen. Hitungannya perolehan suara di DPRD Sidoarjo dan DPRD Jatim. Belum lagi ditambah partai pendukung NasDem yang memiliki 2 kursi dan kalangan muda dari PSI.

“Target menang 75 persen itu bisa tercapai dengan tambahan suara dari elemen lainnya yang mendukung Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali dan Subandi) yang tersebar di Sidoarjo. Saya yakin Sidoarjo yang semula hijau, akan tetap hijau,” kata perempuan yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

H. Subandi Cawabup Sidoarjo mendampingi Cabup Gus Muhdlor mengaku sama dengan Hj Anik Maslachah. Optimisme target perolehan suara sebesar 75 persen akan bisa terpenuhi. Dirinya mengaku senang dan sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran yang hadir dan mendukung pencalonannya.

“Tujuan deklarasi ini bahwa kita punya target kemenangan 75 persen. Insya Allah semuanya sudah diakomodir, mulai dari tokoh NU, DPC PKB, DPAC dan elemen lainnya yang hadir,” imbuhnya.

Subandi mengaku pihaknya juga sudah saling berkoordinasi untuk memperkuat basis baik dari partai pengusung ataupun partai pendukung. Bahkan dirinya juga mengakui sudah membentuk relawan di tingkat kecamatan untuk melakukan pendampingan secara masif.

“Apabila nanti di satu Kecamatan ditemukan ada PKB, Nasdem dan PSI, maka itu gabung jadi satu. Dalam arti saling mengisi. Jadi komunikasi dengan tiga parpol itu kompak,” tukasnya.

Tidak hanya itu, Subandi juga menyebutkan, angka relawan yang dimiliki PKB yang masih masif hingga hari ini ada sekitar 16 ribu lebih. Keberadaan relawan tersebut tersebar mulai dari tingkat RT hingga Kecamatan.

“Kami saat ini tiap RT itu ada tiga relawan. Tiap relawan itu minimal bisa membawa lebih dari 50 orang sampai ratusan. Itu semua tersebar di masing-masing wilayah khususnya di wilayah kami, yakni basis PKB dan lainnya,” sebut mantan Kades Pabean Kec. Sedati itu menutup. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar