Politik Pemerintahan

Gus Muhdlor Siap Ajak ASN Jadi Panutan untuk Lapor SPT Tahunan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) menerima kunjungan dari Kepala Kanwil DJP Jawa Timur II di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (23/3/2021).

Kepala Kanwil DJP Jawa Timur  II Lusiani hadir  bersama  jajarannya mengharapkan kerja sama dan bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo agar semua masyarakat yang wajib pajak untuk rajin membayar pajak, walaupun saat ini perekonomian sedang terganggu dengan adanya pandemi Covid 19.

Pajak harus tetap terkumpul karena merupakan sumber APBN dan karena nantinya akan kembali kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur dan hal ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dengan adanya pertemuan ini diharapkan pula agar Bupati bersedia menjadi Duta Pajak Sidoarjo dalam menyampaikan SPT Tahunan agar bisa menggerakkan masyarakat yang pada triwulan I Tahun 2021 ada 10.000 SPT yang belum tersalurkan, dimana 9000 SPT ada di KPP Pratama Wilayah Sidoarjo Barat.

“Disamping itu dengan adanya insentif pajak bagi perusahaan kami siap melakukan kerjasama dengan memberikan sosialisasi secara masif agar dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh perusahaan dan kami juga mengharapkan kepada para ASN Kabupaten Sidoarjo untuk bisa menjadi contoh dalam penyetoran SPT Pajak yang dimana diketahui batas akhir penyetoran 31 Maret 2021,” katanya.

Dalam kesempatan ini Gus Muhdlor sangat menyambut baik dalam kunjungan ini dan bersedia membantu dan bersinergi dalam hal mengajak masyarakat Sidoarjo taat dalam membayar pajak serta siap menjadi Duta Pajak dengan mengajak ASN Kabupaten Sidoarjo menjadi percontohan dalam hal penyetoran SPT Tahunan.

“Saya sangat mengapresiasi pelayan KPP Pratama Sidoarjo Barat yang dalam hal pelayanan sangat baik, ramah serta telaten dalam melayani,  tentang  SPT yang belum tersalurkan monggo kita selesaikan bersama-sama dan mudah-mudahan pembayaran pajak kedepannya bisa tertib dalam pengambilan, penyetoran dan penyampaian SPT Tahunan,” terang Gus Muhdlor.

Gus Mudlor juga menyampaikan jika siap mengadakan pertemuan rutin yang bisa dikemas dalam acara Coffe morning atau gowes bareng agar bisa berdiskusi dalam suasana yang lebih baik dan santai agar informasi dapat tersampaikan dengan lebih baik. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar