Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Gus Muhdlor Serahkan Bantuan Baznas ke Warga Klantingsari

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bupati Sidoarjo H. Ahmad Mudhlor Ali (Gus Muhdlor) memberikan bantuan biaya hidup dari BAZNAS Sidoarjo kepada 21 warga Klantingsari Tarik hari ini Selasa (14/6/2022).

Acara yang dilakukan di Balai Desa Klantingsari itu dihadiri oleh Forkopimka Kecamatan Tarik serta Plt. Ketua Baznas Sidoarjo, Plh Kepala Desa Klantingsari, dan perwakilan dari Dinas Sosial. Bantuan biaya hidup sebesar Rp 600 ribu diberikan kepada 19 warga Klantingsari dan 2 warga disabilitas yakni Winda Ufrisah (34) dan M. Evan (7) yang mendapat bantuan kursi roda.

Bupati Gus Muhdlor mengatakan progress pembangunan Kabupaten khususnya di wilayah Tarik dan Balongbendo. “Bisa kami sampaikan bahwa progress pembangunan kabupaten ini nantinya akan lebih banyak menyentuh di daerah Barat yakni Tarik dan Balongbendo. Tahun depan di Tarik dan Balonbendo akan banyak proyeknya jadi jangan kaget,” katanya.

Gus Muhdlor mengharapkan agar bantuan dapat digunakan sebaik-baiknya sehingga mendapat impact yang baik pula. “Harapan kami bantuan ini digunakan sebaik-baiknya, ojo digawe tuku rokok, opo maneh sing enom-enom iki ojo oleh digawe tuku chip. Semoga effectnya nanti juga baik. Insya Allah kalau pelaksanaan di Klantingsari bagus maka kabupaten akan menambahkan alokasinya kedepan, termasuk dari perangkat harus mengarahkan memang yang benar-benar membutuhkan yang dapat bantuan,” jelasnya.

Alumnus Unair Surabaya itu menyampaikan rencana untuk membangun SMK baru untuk mengatasi permasalahan zonasi PPDB. Tadi Camat juga sempat menyinggung warganya kalau mau daftar sekolah bingung karena kemana-mana jauh.

“Ini kita lagi konsen mau mendirikan SMK baru, ndak tahu nanti mana antara Prambon, Tanggulangin, Balongbendo atau Sedati yang kita running. Kebetulan yang Tulangan kemarin MA nya berada di pojok Timur di Desa Telasih, jadi kemungkinan bagian Timur dari Prambon bisa tercover. Kalau ada SMK nantinya akan banyak tercover yang di Barat, termasuk Klantingsari,” punhkasnya. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar