Politik Pemerintahan

Gus Muhdlor Punya Banyak Gagasan Inovatif

Sidoarjo (beritajatim.com) – Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Nomor 2 H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi, jika mendapat amanah memimpin Sidoarjo, memiliki banyak gagasan inovatif.

Diantaranya yang utama, akan mewujudkan pembangunan di Sidoarjo lebih merata dan dirasakan semua warga di Kota Delta.

Menurut Gus Muhdlor pemerataan pembangunan harus dilakukan di seluruh wilayah Sidoarjo. Sehingga nantinya tidak ada lagi ketimpangan antar wilayah di Sidoarjo.

“Infrastruktur harus lebih merata di seluruh Sidoarjo. Jangan lagi ada daerah yang merasa dianaktirikan. Kalau di wilayah kota jalannya mulus, di tingkat kecamatan yang melalui pedesaan juga tidak boleh dibiarkan rusak,” kata Gus Muhdlor Kamis (3/12/2020).

Yang menjadi pemerataan prioritas lainnya yakni soal rumah sakit. Seperti untuk kawasan Sidoarjo barat, juga harus terlayani dengan baik soal rumah sakit yang ada.

“Rumah sakit wilayah Sidoarjo barat di wilayah Krian harus segera diwujudkan. Jadi masyarakat Sidoarjo kawasan barat yang sakit, bisa berobat di rumah sakit wilayah barat (Krian red,), dan tidak harus jauh-jauh ke kota,” jelas putra KH Agoes Ali Masyhuri pendiri Pesantren Progresif Bumi Shalawat itu.

Alumnus Uniar Surabaya itu juga menyinggung soal pendidikan juga tidak luput dari pemerataan. Tidak semua kecamatan ada sekolah tingkat dasar maupun menengah (SD dan SMP) Negeri, yang mencukupi.

“Padahal sistem zonasi menjadi acuan penerimaan peserta didik baru saat ini. Itu supaya terjangkau masyarakat di semua kecamatan, termasuk bagian pelosok juga tidak boleh diabaikan,” tegasnya. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar