Politik Pemerintahan

Gus Muhdlor Punya 17 Program untuk Majukan Sidoarjo

Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor-Subandi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pasangan Cabup dan Cawabup Sidoarjo 2020 dari PKB H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi dalam memimpin Sidoarjo, akan menjalankan 17 Program Sidoarjo MAS (Maju, Aman dan Sejahtera).

Program unggulan itulah nantinya yang akan dijadikan Paslon Nomor 2 dari PKB itu untuk menuju ‘Harapan Baru Sidoarjo Maju’ ke depan.

Menurut Cawabup Sidoarjo Nomor 2 H. Subandi, dalam membangun Sidoarjo program yang akan di prioritaskan yakni penambahan dan peningkatan pada kesejahteraan guru tidak tetap (GTT), guru swasta dan tenaga honorer.

Aksi yang akan lakukan bersama Cabup Sidoarjo Gus Muhdlor, yakni memberikan pelatihan pengembangan GTT, guru swasta dan honorer. Selain itu pendampingan bagi yang akan mengikuti seleksi CPNS juga harus dilakukan.

Bagi GTT diupayakan adanya penyetaraan gaji yang layak. (Surabaya GTT Sebesar Rp 2,700,000). Jumlah TK 784, jumlah SD 566, jumlah SLTP 171 dan jumlah SLTA 68, jumlah SMK 83 (BPS Sidoarjo, 2019).

“Pendidikan merupakan kebutuhan utama masyarakat dan sarana untuk meningkatkan kualitas SDM di Sidoarjo harus ada penambahan dan peningkatan,” kata Subandi, Jumat (4/12/2020).

Mantan Ketua Komisi A DPRD dari FPKB yang terpilih Pileg 2019-2024 itu menambahkan, program pembangunan pusat kreativitas anak muda juga penting.

Latar belakang dari program itu, anak muda merupakan masa depan Sidoarjo. Jumlah angkatan kerja Tahun 2018, Kabupaten Sidoarjo 1.094.650 (BPS Jawa Timur 2018).

Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) tahun 2019 sebesar 66,82, artinya dalam setiap 100 penduduk tersedia 66 orang yang siap bekerja. JumIah pencari kerja di dominasi oleh Sarjana dan Iulusan SMA.

“Rencana aksi inkubator bisnis dan kerjasama perusahaan harus dilakukan. Pemerintah ada sebagai fasilitator. Pelatihan dan pengembangan potensi dan profesi dijalankan, dan pemerintah daerah harus memberikan akses dalam permodalan, pembiayaan, promosi dan kerjasama,” papar Subandi. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar