Politik Pemerintahan

Gus Muhdlor: Peringatan Nuzulul Quran Membawa Berkah Bagi Kota Delta

Sidoarjo (beritajatim.com) – Malam peringatan Nuzulul Quran di Kabupaten Sidoarjo diperingati dengan khidmat. Sejak sore, para Qori’ dan Qori’ah melantunkan ayat-ayat suci Alquran dengan suara merdu.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) menyampaikan bahwa malam peringatan Nuzulul Quran hendaknya senantiasa melantunkan ayat-ayat suci Alquran dengan istiqomah, karena itu akan membawa keberkahan bagi kota Delta Sidoarjo.

“Apabila dibaca dengan istiqomah maka dipastikan bumi Delta ini akan menjadi tempat yang berkah dan membawa kebaikan bagi penduduknya,” terang Gus Muhdlor saat membuka peringatan Nuzulul Quran di Pendopo Delta Wibawa. Kamis (29/4/2021).

Peringatan Nuzulul Qur,’an tahun 2021 diperingati dengan protokol kesehatan ketat. Di kesempatan itu Bupati Gus Muhdlor menyerahkan santunan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim.

Kegiatan yang rencananya dibarengkan dengan pemberian santunan kepada seribu anak yatim ini terkendala karena aturan prokes. Undangan dibatasi hanya untuk para hafidz dan hafidzah serta Qori’ dan Qori’ah.

Gus Muhdlor juga menghimbau kepada pengurus atau takmir masjid di Sidoarjo agar melakukan hal yang sama, memperingati Nuzulul Quran dengan penerapan protokol kesehatan ketat. “Peringatan Nuzulul Quran tetap berjalan tapi jangan sampai berkerumun, tetap menjaga jarak,” anjur Gus Muhdlor menambahkan. [isa/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar