Politik Pemerintahan

Gowes Sambil Sidak Proyek

Gus Muhdlor: Kontraktor Asal-asalan, Laporan Bisa Saya Coret

Sidoarjo (beritajatim.com) – Proyek pembangunan jalan beton dan drainase di Desa Wonoplintahan Kecamatan Prambon disidak Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) Minggu (5/9/2021). Gus Muhdlor minta proyek jalan desa itu rampung tepat waktu.

Sesuai dengan kontraknya, pihak kontraktor yang mengerjakan proyek jalan beton itu batasnya sampai bulan Desember. “Saya minta pembangunan jalan beton ini selesai tepat waktu, tidak ada lagi kata molor,” tegasnya.

Tak hanya tepat waktu, sambung Gus Muhdlor, tapi hasilnya juga harus bagus, mengerjakannya tidak boleh asal-asalan.

Alumni Fisip Unair Surabaya itu menegaskan kalau setiap proyek pembangunan berada dalam pengawasannya langsung. Ia tidak segan-segan mencoret laporan hasil kerja bila kualitas bangunanan tidak sesuai dengan perjanjian dikontraknya.

“Setiap Minggu saya keliling, turun sendiri mengecek progres pembangunan proyek. Jadi saya minta ke semua pengembang memperhatikan kualitas garapannya. Tidak boleh asal-asalan,” tegasnya ulang.

Gus Muhdlor melihat proyek pembangunan jalan beton dan drainase di Desa Wonoplintahan Kec. Prambon

Suami dari Hj. Sa’adah Budi (Ning Sasha) itu memiliki agenda rutin, setiap Minggu Gowes keliling untuk sidak proyek dan berdialog dengan masyarakat langsung. Menyerap aspirasi dan masukan dari bawah.

Kepala OPD juga diajak ikut turun menemui masyarakat. Program Gowes ini ia jalankan agar lebih mendekatkan pemerintah ke masyarakat.

Kepala Desa Wonoplintahan, Joko Setianggono merasa senang karena desanya mendapat perhatian Bupati Sidoarjo. Pada kesempatan itu, Joko diminta Gus Muhdlor untuk mengembangkan Bumdes. Kabupaten akan siap membantu.

“Beliau langsung turun melihat perkembangan proyek jalan desa sini. Tadi juga kita ditantang mengembangkan Bumdes dan beliau siap membantu,” terang Joko usai mendampingi sidak. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar