Politik Pemerintahan

Gus Muhdlor: Kami Akan Temani Pelaku Home Industri Kembangkan Usahanya

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ekonomi kerakyatan yang menjadi kata kunci program Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi terus diimplementasikan.

Kali ini, Gus Muhdlor mengunjungi Home industri pembuatan shuttlecock (kock Bulutangkis) Garuda di Kecamatan Candi, Minggu (8/11/2020). Dalam kunjungannya, ia menyebut usaha-usaha rumahan ini membantu perekonomian daerah. “Pelaku usaha rumahan seperti ini kontribusinya banyak lho buat daerah,” kata Gus Muhdlor.

Alumnus Unair Surabaya itu mencontohkan, jika satu home industri mampu menyerap 10 tenaga kerja, 10 home industri akan mampu mengurangi 100 pengangguran. Oleh karenanya, Gus Muhdlor dan pasangannya akan menemani para pelaku home industri berkembang.

“Saya komitmen akan menemani para pelaku usaha rumahan seperti ini untuk berkembang lebih maju,” tegas Direktur Pendidikan Pesantren Progresif Bumi Shalawat itu meyakinkan.

Selain itu, ia juga akan mendorong komunitas-komunitas kepemudaan untuk berwirausaha. Banyak para pemuda berjiwa interpreneur. Hanya saja kadang tidak diwujudkan. “Semisal mereka didorong dan support, pasti akan mau. Para kelompok muda, jika Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali Subandi) terpilih, akan didorong untuk membuka usaha,” paparnya.

Banyak sebenarnya tempat usaha milik kaum muda. Mulai kafe, makanan khas yang dipadu ala milenial kekinian dan lain sebagainya. Di Sidoarjo, kawasan tempat nongkrong di sekitar Pagerwojo dan lainnya, pemiliknya usianya masih muda-muda.

Putra Pengasuh Pesantren Progresif Bumi Shalawat KH agoes Ali Masyhuri itu mengaku senang bila berkunjung atau membeli sesuatu yang pengelola masih muda. Mesti ia sempatkan untuk bisa mengobrol atau diskusi ringan santai dengan pemilik, soal kiat-kiat yang dilakukan hingga sukses atau usaha yang dijalankan maju.

“Rata-rata jawabannya jujur, giat atau gigih, tidak gaptek )gagap teknologi) dalam menghadapi kecanggihan tehnologi, mempunyai promosi di medsos, perbanyak teman melalui jejaring dan pelayanan yang baik,” papar dia menirukan pengakuan pengusaha-pengusaha muda yang pernah ditemui. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar