Politik Pemerintahan

Gus Muhdlor Ingin Tata Kota Sidoarjo untuk Tingkatkan Sektor Ekonomi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kabupaten Sidoarjo merupakan wilayah yang cukup strategis, khususnya dalam sektor ekonomi. Sidoarjo merupang kota penyangga Ibukota Jawa Timur, yakni Surabaya.

Melihat potensi daerahnya yang cukup besar, Calon Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali dan Calon Wakil Bupati H. Subandi ingin melakukan penataan kota dan transportasi yang terpadu. Untuk
menggerakkan ekonomi masyarakat, tanpa ada kemacetan pada sektor lalu lintas di wilayah Sidoarjo.

“Sidoarjo sebagai kota menuju pertumbuhan ekonomi baru yang sangat potensial di Jawa Timur. Makanya sangat penting untuk membangun mode transport terpadu,” katanya, Jumat (30/10/2020).

Paslon dengan nomor urut 2 yang diusung PKB itu sudah memiliki konsep dalam pengembangan Kota Delta. Salah satunya dengan pengembangan wilayah dan kawasan Aeropolis. Yaitu pembagian kawasan Superblok yang berisi hunian, perkantoran, hotel, ritel dan industri.

“Ke depan, Sidoarjo tidak hanya jadi tempat numpang tidur. Melainkan ada pusat-pusat perekonomian, hiburan dan lainnya. Dengan begitu ekonomi masyarakat akan tumbuh pesat,” jelasnya.

Gus Muhdlor, ketika nanti dirinya terpilih menjadi Bupati, pertama yang akan dilakukan adalah mengurai kemacetan di Sidoarjo, salah satunya dengan rekayasa transportasi yang modern untuk mengelola arus komuter Sidoarjo – Surabaya. Terlebih lagi pada saat jam sibuk arus lalulintas.

“Pengembangan konsep transportasi massal ini sangat penting, misalnya menyelesaikan frontage road. Selain dapat mengurai kemacetan, juga dapat mengurangi polusi. Dan juga nanti ada penambahan jalan lingkar luar,” pungkasnya.

Program penataan kota dan transportasi terpadu urai kemacetan adalah rencana kerja ke 10 dari 17 program kerja prioritas. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar