Politik Pemerintahan

Gus Muhdlor Deklarasi Calon Bupati Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) РH Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor)  mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada Sidoarjo 2020 di Gedung Olahraga Pesantren Progresif Bumi Shalawat Lebo Sidoarjo.

Hadir dalam acara itu H Syaikhul Islam anggota DPR RI dari Fraksi PKB,  H. Khulaim Djunaidi, anggota Fraksi PAN DPRD Propinsi Jatim, H. Wahab Direktur KBIH Mabruro, para Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Sidoarjo dan tamu undangan lainnya.

Di depan ribuan dan simpatisan, Gus Muhdlor mengusung tagline Sidoarjo Berubah, Harapan Baru, Sidoarjo Maju.

“Tak terasa sekarang sudah memasuki Tahun 2020. Artinya, ini ¬†tahun politik. Mari kita jadikan momen ini sebagai media dakwah untuk mensejahterakan masyarakat Sidoarjo,” kata Gus Muhdlor dalam orasi deklarasi, Minggu (5/1/2020).

Gus Muhdlor menjelaskan selama ini terlalu banyak prasangka dan caci maki masyarakat, terutama dalam pembangunan Sidoarjo. Karena itu, pihaknya ingin mengubah dan menghentikan stigma itu.

“Stop sekarang kita akan berubah. Kita siap mencari solusi karena kita bukan bagian dari masa lalu,” imbuh Alumnus Unair ini.

Dalam visi dan misinya, putra keenam KH Agoes Ali Masyhuri ini ingin perubahan di Sidoarjo. Selain itu Sidoarjo bisa berdaya saing dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlakul karimah.

“Termasuk mempercepat pertumbuhan dengan mempertimbangkan lingkungan. Serta mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik, cepat dan transparan. Kami tak ingin ada ketimpangan dari Surabaya, Mojokerto, maupun Pasuruan,” ungkap CEO Sido Resik ini.

Gus Muhdlor tidak berterus terang soal wakil yang akan digandengnya. Ketika beritajatim menyinggung nama Awaluddin putra dari H Wahab Mabruro? Ia hanya tersenyum. Awaluddin termasuk figur yang baik dan berpengalaman karena menjadi Direktur Ebad wisata dan lainnya.

“Untuk wakil, kita masih ikuti dinamika politik, hitung-hitungan serasi dan lainnya. Tunggu tanggal mainnya, pasti ada kejutan besar untuk dirinya. Semoga ada kehendak dan ridloNya,” puji alumni SMAN 4 Sidoarjo.

Sementara itu, H. Syaikhul Islam menegaskan dan membenarkan bakal ada kejutan untuk Pilkada Sidoarjo. Soal rekomendasi partai, memang menjadi kewenangan DPP pusat baik PKB maupun lainnya.

“Yang jelas calon yang dipilih oleh DPP calon yang mumpuni, berwawasan baik dalam membawa Sidoarjo kedepan dan lain sebagainya. Bisa jadi rekomendasi partai akan tertuju pada adik saya ini. Bisa jadi nanti tiada lawan,” papar anggota DPR RI dua periode 2014-2019 dan 2019-2024 itu dengan senyum lepas.

Diakhir pertemuan, Gus Muhdlor juga mengemukakan dalam Pilkada 2020,
Bumi Sholawat tidak akan mundur atau takut melawan calon dari manapun. “Bumi Sholawat siap maju dan bersaing dari calon siapapun,” tandas dia. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar