Politik Pemerintahan

Menang Hitung Cepat Internal

Gus Muhdlor dan Pendukungnya Sujud Syukur

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tim Pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Nomor 2 H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi, melakukan syukuran atas unggulnya perolehan suara Pilkada Sidoarjo 2020.

Rasa syukur itu dituangkan oleh tim bersama kedua paslon dengan melakukan sukud syukur di Kantor DPC PKB Sidoarjo Jalan Airlangga Sidoarjo. Sujud syukur dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sidoarjo KH Athoillah, dengan diikuti oleh semua anggota tim dan pengurus.

Dikatakan Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo Hj. Anik Maslachah, untuk saat ini, sampai perhitungan suara masuk di internal DPC PKB Sidoarjo Paslon Gus Muhdlor – H. Subandi unggul dari dua paslon lainnya.

Disebutkan Anik, dari quick count internal PKB, hasil suara yang masuk sudah mencapai 93 persen. “Tanpa mendahului hasil KPU kami atas nama DPC PKB Sidoarjo, mengucapkan syukur atas kemenangan ini,” katanya, Rabu (9/12/2020.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu menjelaskan, hasil hitung cepat yang dimiliki, Paslon nomor 1 mendapat perolehan suara 37,58 persen. Paslon Nomor 2 sebanyak 41,57. Sedangkan Paslon Nomor 3 memperoleh 20,85 persen. “Kami unggul hampir 4 persen dibanding paslon nomor dua,” terangnya.

Meskipun demikian, Anik masih menunggu perhitungan resmi dari KPUD Sidoarjo yang akan selesai sepekan kedepan. Sementara itu, Gus Muhdlor mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya.

Putra Gus Ali, pengasuh Pondok Pesantren Bumi Salawat ini juga mengucapkan terima kasih kepada partai pendukung, partai Nasdem dan PSI serta pengurus PKB serta relawan. “Kami juga berterima kasih kepada Pak Bambang dan Pak Kelana atas kompetisi yang sehat,” jelas Gus Muhdlor.

Namun demikian, Gus Muhdlor tetap menunggu perhitungan formulir C 1. “Kita memegang azas demokrasi. Saat nanti KPUD meniup peluit, siapapun yang menang, saya harap tidak ada faksi 1,2 dan 3. Kita sama-sama membangun Sidoarjo agar lebih sejahtera,” imbuh Gus Muhdlor. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar