Politik Pemerintahan

Gus Muhdlor dan H. Subandi Serta Seluruh Kepala OPD Teken Pakta Integritas

Sidoarjo (beritajatim.com) – Seluruh Kepala OPD Pemkab Sidoarjo tandatangani pakta integritas dihadapan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi di Pendopo Delta Wibawa Sabtu, (27/2/2021). Tak terkecuali juga Sekda Kabupaten Sidoarjo Drs. Achmad Zaini MM.

Terdapat 9 butir pernyataan kesanggupan dalam pakta integritas yang dibacakan oleh Inspektur Kabupaten Sidoarjo Anjar Surjadianto yang diikuti oleh seluruh kepala OPD yang hadir.

Salah satunya dibutir pertama sanggup mencapai target kinerja tahun 2021. Penandatanganan pakta integritas menjadi rangkaian penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo oleh OPD Pemkab Sidoarjo semenjak Jumat kemarin, (26/2/2021) dilantik Gubernur Jatim.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor mengatakan penandatanganan pakta integritas harus dilakukan diawal. Hal itu penting dilakukan untuk memastikan seluruh OPD dengan dirinya sejalan dalam program pembangunan. “Kita ingin memastikan seluruh OPD ini jalannya sama antara bupati dan wakil bupati,” ucapnya.

Gus Muhdlor meminta adanya sinergi semua pihak dalam pembangunan. Sinergi antara Forkopimda Sidoarjo harus terus terjaga. Dirinya memahami tanpa sinergitas, roda pemerintahan tidak akan berjalan baik. “Kami paham, Kabupaten Sidoarjo ini tidak bisa dijalankan oleh Muhdlor Subandi saja, tapi harus bersama-sama berkolaborasi,” papar Gus Muhdlor.

Usai penandatangan pakta integritas dilakukan, Gus Muhdlor mengajak Forkopimda Sidoarjo yang hadir melakukan penanaman pohon di Alun-alun Sidoarjo. Dikatakannya penanaman pohon menjadi simbol kebaikan. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar