Politik Pemerintahan

Gus Muhdlor Berikan Kemudahan Bagi Investor dalam Mengembangkan Usaha

Sidoarjo (beritajatim.com) – Duta Besar Prancis Oliver Chambart melakukan kunjungan ke PT Maqpro Biotech Indonesia di Desa Jiken Kecamatan Tulangan, dengan didampingi oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor), Presiden Direktur Tsang Joshua Ardy dan Presiden Komisaris Pupitadewi Prijadi serta jajaran Direksi perusahaan Kamis (25/3/2021).

Yang menjadi daya tarik Dubes Prancis ke perusahaan tersebut karena perusahaan yang ramah lingkungan. Dimana perusahaan ini menggunakan Process Bio Teknologi, dalam proses produksi dan limbah yang dihasilkan sangat ramah lingkungan.

PT Maqpro Biotech Indonesia merupakan perusahaan yang mengelola bahan dasar pembuatan pakan ikan dan udang dalam bentuk petis yang mengambil bahan dasar di Sidoarjo dan Pasuruan. Perusahaan yang sudah beroprasi selama 4 tahun ini mempunyai karyawan 80 orang yang berasal dari Sidoarjo.

Jajaran direksi juga menjelaskan untuk mengolah limbah, sudah mengikuti aturan dari pemerintah dan sudah mengantongi ijin pengolahan limbah cair yang sudah dikelola dengan cukup bagus.

Dalam kunjungan ini, Gus Muhdlor berantusias menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kesempatan memperkenalkan dan menarik investor baru untuk mengembangkan usahanya di Kabupaten Sidoarjo.

Ini adalah kunjungan dari Dubes Prancis untuk melihat kunjungan daerah industri dimana Expatriate Prancis ada disini. Gus Muhdlor meyakinkan bahwa di Sidoarjo adalah tempat yang ramah industri.

Sidoarjo siap memfasilitasi secara menyeluruh terhadap investor yang akan masuk ke Sidoarjo, seperti dalam hal perijinan maupun kesiapan-kesiapan lain yang diperlukan para investor untuk mengembangkan usahanya di Kabupaten Sidoarjo.

“Tugas kita adalah memastikan warga Sidoarjo bisa kerja dengan baik dan lapangan kerja yang tersedia semakin banyak. Selain itu hal ini merupakan upaya untuk Sidoarjo bisa bangkit di masa pandemi. Selain membuka lapangan kerja, juga adanya alih transfer teknologi karena industri ini merupakan industri ramah lingkungan yang memanfaatkan hasil olahan industri seafood menjadi supplemen industri pakan akuakultur. Dimana bahan utamanya banyak tersedia di Sidoarjo,” jelas Gus Muhdlor. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar