Politik Pemerintahan

Gus Muhdlor Akan Bangun Pusat Kewirausahaan di Setiap Kecamatan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pemberdayaan dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), bakal menjadi perhatian serius Paslon PKB H Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi dalam memimpin Sidoarjo kedepan.

Paslon Nomor 2 yang dua-duanya asli Sidoarjo itu berniat membangun pusat kewirausahaan di semua kecamatan yang ada di Sidoarjo, tanpa terkecuali.

Tujuannya, untuk melahirkan banyak pengusaha muda baru. Juga sebagai sarana memastikan UMKM Sidoarjo bisa naik kelas dan berkembang lebih besar dan terkenal.

Menurut Gus Muhdlor, selama ini, UMKM banyak jalan di tempat. Terhambat akses modal, teknologi, hingga tidak punya jaringan ke industri besar. Padahal, UMKM ini serapan lapangan kerja sampai 90 persen dari seluruh angkatan kerja.

“Pusat kewirausaaan akan memfasilitasi semua kebutuhan seluruh warga di kampung-kampung yang ingin berwirausaha, mulai permodalan, perizinan, teknologi produksi, manajemen keuangan, sampai pemasaran,” kata Gus Muhdlor Selasa (27/10/2020).

Nantinya, tambah dia, akan ada pelatihan digital agar pemasaran UMKM Sidoarjo, juga akan membangun skema pemasaran yang berskala global untuk UMKM Sidoarjo.

Paslon yang diusung PKB itu juga akan membantu memberikan kredit lunak dari bank daerah agar pengusaha UMKM terhindar dari rentenir.

“Dengan bantuan modal usaha serta dibangunnya pusat kewirausahaan ini diharapkan 20 ribu UMKM yang ada di Sidoarjo lebih maju,” harap alumnus Unair Surabaya itu. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar