Politik Pemerintahan

Ditetapkan Sebagai Bupati Sidoarjo

Gus Muhdlor Ajak Semua Pihak Bersatu Bangun Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – KPU (Komisi Pemilihan Umum) Sidoarjo menetapkan pasangan H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan H. Subandi, sebagai bupati dan wakil bupati terpilih. Penetapan tersebut dilakukan melalui Rapat Pleno Terbuka bertempat di Ballroom Favehotel Sidoarjo, Jumat (22/1/2021).

Keduanya dinyatakan sebagai pemenang kontestasi demokrasi di Kabupaten Sidoarjo tahun 2020 setelah mengantongi 387.766 suara atau 39,8% dari suara sah yang masuk. Dalam sambutannya, Gus Muhdlor mengatakan, kemenangan itu bukanlah miliknya maupun milik Subandi. “Ini bukanlah kemenangan kami. Ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Sidoarjo,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh pihak untuk bersatu dan bersama-sama membangun Kabupaten Sidoarjo agar menjadi lebih baik lagi. “Kontestasi sudah selesai. Kini saatnya bersatu membangun Sidoarjo agar lebih maju, aman, dan sejahtera,” ujarnya.

Ketua KPU Sidoarjo Mukhamad Iskak mengatakan, dengan ditetapkannya bupati dan wakil bupati terpilih, maka berakhir pula tugas dari KPU Sidoarjo. “Besok, kami akan sampaikan surat pengesahan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih ke DPRD Sidoarjo,” terangnya. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar