Politik Pemerintahan

Gus Mamak Berharap DPP PPP Calonkan Kader Sendiri

Madini Farouq, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Jember, Jawa Timur, saat diwawancarai wartawan beberapa waktu lalu.

Jember (beritajatim.com) – Madini Farouq, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Jember, Jawa Timur, berharap dewan pimpinan pusat (DPP) partai itu mencalonkan kader sendiri dalam pemilihan kepala daerah tahun ini.

“Kemarin siang, Selasa (25/8/2020), saya dan Pak Djoko Susanto diterima Desk Pilkada DPP PPP. Pertemuan berlangsung kurang lebih satu jam. Alhamdulillah semua berjalan baik. Respons DPP bagus, karena Pak Djoko (sebagai calon bupati) menggandeng saya yang merupakan kader internal,” kata Gus Mamak, sapaan akrabnya, Rabu (26/8/2020).

“Ini kehormatan dan kebanggaan bagi PPP, karena kadernya digandeng sebagai calon wakil bupati. Itu memang yang menjadi harapan partai. Mudah-mudahan semua berjalan baik dan lancar,” kata Gus Mamak.

Sebelumnya, Gus Mamak mendapat dukungan dari pengurus anak cabang 31 kecamatan untuk menjadi wakil bupati mendampingi Djoko Susanto. Dia menyerahkan peluang pencalonan Djoko dan dirinya kepada DPP. “Kami sampai saat ini masih menunggu siapa yang dianggap layak dicalonkan menjadi bupati dan wakil bupati oleh DPP PPP,” katanya.

Sebenarnya, selain Djoko-Madini, DPP PPP juga mengundang pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman. Namun Gus Mamak mengaku tak bertemu dengan pasangan calon bupati dan wakil bupati Jember lainnya kemarin. Ia justru melihat beberapa calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari kota lain. “Ada yang mengambil rekomendasi, ada yang melakukan penjajakan,” katanya. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar