Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Gus Kholik, Mantan Ketua KPU Kabupaten Malang Gabung PDIP

Gus Kholik, Mantan Ketua KPU Kabupaten Malang Gabung PDIP

Malang (beritajatim.com) – Dua orang Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang memilih bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, PDIP.

Terbaru yakni Abdul Kholik. Melalui Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan nomor 27.23-B/KPTS-DPC/DPPXI/2021 tentang penyesuaian struktur dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang masa bakti 2019-2024, Gus Kholik sapaan akrabnya, ditunjuk sebagai Wakil Ketua Bidang Keagamaan DPC PDIP Kabupaten Malang.

Gus Holik sendiri tercatat pernah menjabat Ketua KPU Kabupaten Malang periode 2009-2014 lalu.

“Iya mas, dalam SK DPP PDI Perjuangan tertanggal 10 November 2021 saya diberi mandat di Wakil Ketua Bidang Keagamaan ” ungkap Gus Kholik, Minggu (20/2/2022).

Kata dia, motivasinya bergabung dengan partai politik adalah agar ilmu yang didapat dari Pondok Pesantren Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Malang. Selain pengalaman yang panjang di dunia Pesantren, mantan aktivis PMII ini juga sudah malang melintang di dunia perpolitikan Kabupaten Malang.

“Kami ingin mengabdi untuk kemaslahatan umat, ini rupanya pilihan saya, saya juga pernah di berbagai organisasi, mulai dari keagamaan, kemasyarakatan dan penyelenggara pemilu. Sekarang saya tetap mengabdi kepada masyarakat dengan PDI Perjuangan ini,” tegasnya.

“Saya ini kan masih santri Sidogiri, saya punya prinsip Urip itu harus Urup. Ya saya mengutip Khoirunnas Anfauhum Linnas kan pak,” sambung Tokoh Muda NU Malang ini.

Gus Kholik melanjutkan, sebaik baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya. Maka, dengan berada di panggung politik di PDI Perjuangan ini, digadang-gadang dirinya bisa bermanfaat bagi umat dan partai hingga tujuan bersama terwujud.

Sebelumnya pada bulan Juli 2019 lalu, nama Santoko, mantan Ketua KPU Kabupaten Malang periode 2014-2019 juga bergabung menjadi Wakil Ketua Bidang Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. (yog/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar