Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Gus Iwan Berikan Bantuan Mobil Operasional Bagi Fatayat NU Laren Lamongan

Saat Anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi Nasdem, H. Ahmad Iwan Zunaih memberikan bantuan mobil operasional untuk PAC Fatayat Kecamatan Laren dan mengisi Seminar Wawasan Kebangsaan, di MWC NU Laren Lamongan, Jumat (29/7/2022).

Lamongan (beritajatim.com) – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai Nasdem, H. Ahmad Iwan Zunaih memberikan bantuan mobil operasional untuk PAC Fatayat Kecamatan Laren, Lamongan, Jumat (29/7/2022), bertempat di Kantor MWC NU setempat.

Menurut Gus Iwan, sapaan akrab politisi Nasdem ini, bantuan mobil jenis SUV LCGC itu diberikan untuk membantu mobilitas kegiatan Fatayat dalam menjalankan organisasi dan pelayanannya terhadap umat.

Selain itu, tambah Gus Iwan, mobil ini juga diharapkan bisa digunakan sebagai mobil siaga dan kebutuhan darurat lainnya. Seperti diketahui, ini adalah kali kedua Gus Iwan memberikan bantuan mobil setelah pada beberapa pekan lalu juga memberikan mobil serupa kepada PAC Fatayat Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.


“Semoga mobil ini bisa menambah semangat Fatayat dalam menjalankan roda organisasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama,” ujar anggota Komisi B DPRD Jatim ini.

Tak hanya memberikan bantuan mobil, pada sesi Seminar Wawasan Kebangsaan Gus Iwan juga menyampaikan tentang pentingnya Pancasila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Di hadapan para pengurus Fatayat Laren ini, bahkan Gus Iwan menjelaskan bahwa Pancasila muncul dari kesepakatan antar unsur bangsa, termasuk para kiai dan santri. “Itu artinya Pancasila sudah final dan tidak perlu lagi untuk diperdebatkan. Maka segala upaya yang mengeleminir Pancasila adalah musuh kita bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut, Gus iwan juga menegaskan tentang betapa pentingnya peran dan kesetaraan perempuan dalam kehidupan sosial masyarakat. “Kunci kebersamaan dan keutuhan bangsa ada di tangan perempuan, karena perempuan adalah tonggak peradaban suatu bangsa,” tandas Gus Iwan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MWC NU Laren, Jamali mengatakan bahwa bantuan mobil ini merupakan bantuan yang pertama kali diterima oleh banom NU Laren. Sehingga Jamali berpesan, agar mobil ini dimanfaatkan dengan baik, dan harus selalu ingat dengan kebaikan orang yang memberinya.

“Mobil operasional ini sangat membantu dan lebih dekat ke masyarakat, juga mendampingi jam’iyah untuk bisa semakin berkhidmat. Terima kasih Gus Iwan, kebaikan Gus akan selalu kami ingat,” katanya.

Senada dengan Ketua MWC NU Laren, Ketua PAC Fatayat Laren Widha Rukmi Yama Adi juga menyampaikan rasa terimakasihnya. Menurutnya, mobil operasional ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat luas.

“Alhamdulilah, apresiasi setinggi-tingginya, karena mobil operasional ini akan membantu untuk membawa manfaat bagi umat. Ke depan kita tetap berkhidmat untuk kemaslahatan umat. Bukan berarti Fatayat saja, tapi juga bisa dimanfaatkan semua banom NU, dan masyarakat luas,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya, Muhajirin Jurnalis Surabaya Pagi, dan Rofa’atul Hidayah anggota Bawaslu Gresik yang juga pemateri dalam Seminar Wawasan Kebangsaan ini. Selama berlangsungnya kegiatan, para peserta tampak tertib dan mengikuti dengan disiplin.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev