Politik Pemerintahan

Gus Ipul Sudah Punya Pilihan di Pilpres, Siapa?

Surabaya (beritajatim.com) – Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam waktu dekat akan menentukan sikapnya mendukung siapa pada Pilpres 2019.

“Pada saatnya kami akan tentukan pilihan. Intinya, saya sudah punya pilihan. Apakah saya umumkan atau tidak, nanti saya lihat dulu di lapangan dan perkembangan politiknya seperti apa. Petunjuk kiai dan ulama seperti apa, saya masih tunggu dan akan ikuti,” tegas Gus Ipul kepada wartawan di rumah dinasnya, Jalan Imam Bonjol Surabaya, Senin (28/1/2019).

Gus Ipul mengaku akan tetap berpartisipasi pada Pilpres 2019. Dirinya ingin Jatim lebih baik lagi ke depannya. Mengenai permintaan agar Gus Ipul menjadi koordinator gerakan kiai sepuh pendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin?

“Itu saya baru dengar di media dan baca di koran. Saya akan terus secara berkala bertemu dengan para ulama dan kiai. Saya kemarin waktu ulang tahun Bu Megawati (Ketua Umum PDIP) juga sudah bertemu di Jakarta. Tidak membahas pilpres secara spesifik. Politik itu ada yang perlu disampaikan, ada yang lewat isyarat-isyarat. Yang penting, jangan sampai terpecah belah usai pilpres,” pungkasnya. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar