Politik Pemerintahan

Gus Firjaun Temukan Ini Selama Masa Kampanye

Jember (beritajatim.com) – Ada sejumlah hal yang ditemukan dan dilihat Muhammad Balya Firjaun Barlaman alias Gus Firjaun, kandidat wakil bupati yang mendampingi Hendy Siswanto, selama masa kampanye pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Ternyata infrastruktur banyak yang rusak, tidak terawat, atau bahkan tidak terbangun dengan baik, terutama akses jalan. Khususnya di pegunungan, pedesaan. Ketika akses jalan tidak lancar, maka akan berpengaruh terhadap perekonomian, terhadap sektor lain, termasuk pendidikan, dan sebagainya,” kata Firjaun, Senin (26/10/2020).

Firjaun ingin seluruh akses ekonomi di desa dan kota diperbaiki, termasuk akses ke tempat-tempat pariwisata. “Tujuannya untuk menaikkan pendapatan asli daerah,” katanya.

Firjaun juga menemukan persoalan di lapangan berupa jaminan kelangsungan hidup untuk petani penggarap hutan. “Ada kekhawatiran kalau lahan yang digarap bertahun-tahun turun-temurun tidak bisa diakses lagi. Kami ingin memberikan perlindungan jaminan hidup kepada mereka,” katanya. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar