Politik Pemerintahan

Gus Firjaun: Kondisi Jember Butuh Penanganan Cepat dan Segera

Jember (beritajatim.com) – Calon wakil bupati terpilih, Muhammad Balya Firjaun Barlaman, alias Gus Firjaun menyatakan Kabupaten Jember, Jawa Timur, membutuhkan penanganan cepat. Namun saat ini, ia bersama calon bupati terpilih Hendy Siswanto masih menanti pelantikan, setelah ditetapkan menjadi pemenang pemilihan kepala daerah, di Hotel Aston, Jumat (22/1/2021).

“Kami sudah melakukan koordinasi-koordinasi. Ibarat orang mau buka warung, kita mempersiapkan sebelum saatnya buka. Harapan kami setelah pelantikan, bisa langsung running, karena kondisi di Jember membutuhkan penanganan cepat dan segera” kata Firjaun, usai rapat pleno.

Firjaun mengatakan, saat ini terjadi musibah bencana banjir di beberapa tempat di Jember. “Kami belum bisa berbuat apa-apa, karena terkendala menunggu pelantikan. Mudah-mudahan doa semuanya, kami akan melakukan yang terbaik masyarakat Jember,” katanya.

Hendy-Firjaun memperoleh dukungan 489.794 suara (46,60 persen) dalam pilkada 9 Desember 2020. Mereka mengalahkan pasangan Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto yang memperoleh 328.729 suara (31,27 persen) dan pasangan Abdussalam-Ifan Ariadna yang mendapatkan 232.648 suara (22,13 persen). [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar