Politik Pemerintahan

Gus Ali Beri Motivasi Kepada Para Tahfidz

Gresik (beritajatim.com) – Pemimpin Pondok Pesantren Bhumi Sholawat  Sidoarjo KH Agoes Ali Masyhuri atau lebih dikenal Gus Ali memberi motivasi kepada 170 tahfidz (Penghafal Al Aqur’an) siswa SMP YIMI Gresik.

Dihadapan para tahfidz tersebut. Gus Ali juga berharap agar menggantungkan cita-citanya setinggi langit. Pasalnya, sudah memiliki bekal ilmu agama yang sudah mumpuni.

“Dengan bekal agama ilmu tahfidz otomatis bisa memudahkan mengimplementasi keilmuan umum. Sebab, di dalam Al Qur’an setiap ayatnya ada ilmu pengetahuannya,” ujarnya, Minggu (19/01/2020).

Gus Ali menjelaskan, dirinya mencontohkan sosok KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mantan Presiden RI keempat. Gus Dur yang memiliki kecerdasan spiritual serta keintelektualan yang tinggi tidak pernah meninggalkan ilmu agama. Ibaratnya, otak boleh orang barat tapi hati tetap Masjidil Haram.

“Presiden Gus Dur sangat menggilai membaca. Setiap harinya banyak dihabiskan di perpustakaan. Tidak heran banyak menguasai bahasa meski seorang tahfidz,” ujarnya.

Sementara Ahmad Nurhadi Kepala Sekolah YIMI Gresik menuturkan, 170 siswa tahfidz ini 100 persen dinyatakan lulus.

“Harapan kami kedepan ada rumah tahfidz sendiri,” ungkapnya.

Perwakilan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Gresik, Munir menuturkan, program yang digagas SMP YIMI Gresik sangat bagus. Apalagi ada program khusus tahfidz.

“Program ini bisa menjadi contoh sekolah lain. Selain membekali ilmu umum juga dibekali ilmu agama,” tandasnya.(dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar