Politik Pemerintahan

Gus Aab Kembali Terpilih Menjadi Ketua PCNU Jember

KH Abdullah Syamsul Arifin (dok. pribadi)

Jember (beritajatim.com) – KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab kembali terpilih menjadi ketua tanfidz Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (28/7/2019). Ia memperoleh 262 suara dukungan dari pengurus tingkat kecamatan dan desa dalam Konferensi Cabang NU di Universitas Islam Jember.

Sementara itu kandidat lainnya Harisudin Nur mendapat 62 suara, Firjaun 29 suara, KH Muhyiddin Abdussomad 4 suara, Mustain Billah 3 suara, dan Muhammad Muslim 1 suara. Khotib Syuriah kembali dipegang oleh KH Muhyiddin Abdussomad. Duet Gus Aab – Kiai Muhyiddin akan menahkodai NU Jember pada periode 2019-2024.

“Tentunya pertama kami harus melaksanakan mandat hasil sidang pleno, sidang komisi, dengan terlebih dulu melengkapi komposisi kepengurusan yang dibantu tim mid formatur,” kata Gus Aab, usai konfercab.

Gus Aab mengatakan, NU Jember tetap akan menggarap bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, dan sosial keagamaan. “Semua hal yang menyangkut kemaslahatan NU,” katanya.

Bagaimana dengan sikap NU Jember menghadapi pemilihan kepala daerah tahun depan? “Kalau itu biar masyayikh (para sesepuh) yang merumuskan. Kami sebagai pelaksana mengonsolidasikan saja. Itu nanti biar syuriah melalui timnya yang memutuskan seperti apa yang harus kami laksanakan,” kata Gus Aab. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar