Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Guru PAUD dan TK di Banyuwangi Digelontor Anggaran Rp 7,2 Miliar

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mencairkan anggaran senilai Rp 7,2 Miliar diperuntukkan bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK). Jumlah tersebut dibagi untuk 1.200 guru atau penerima di Banyuwangi.

“Tentu mohon jangan dilihat nominalnya, karena pastinya tidak bisa dibandingkan dengan jasa para guru semuanya. Kami berterima kasih kepada para guru yang telah bekerja luar biasa mendidik anak-anak kita tanpa lelah, untuk memberikan bekal terbaik bagi mereka,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Kamis (21/4/2022).

Pemberian anggaran berupa insentif kepada para guru PAUD dan TK ini tentu bukan tanpa alasan. Menurut Ipuk, dedikasi para guru selama ini sangat luar biasa. Oleh karena itu, sejak awal menjabat pada tahun lalu, bupati perempuan tersebut mencanangkan program insentif tersebut.

“Sekali lagi, tentu insentif ini tidak sebanding dengan pengorbanan para guru PAUD dan TK selama ini. Kami mohon maaf dan akan berupaya menambah sesuai dengan kemampuan fiskal daerah ke depan,” ujar Ipuk.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Suratno menjelaskan, insentif yang disalurkan tersebut ditujukan kepada guru PAUD dan TK non-ASN serta belum menerima sertifikasi.

“Insentif yang diberikan sebesar Rp500 ribu per bulan. Pada pencairan termin pertama ini diserahkan langsung untuk tiga bulan periode Januari-Maret. Sehingga setiap orang menerima Rp1,5 juta,” urai Suratno. [rin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar