Politik Pemerintahan

Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Jatim Semprot Desinfektan Ratusan Ojol

Surabaya (beritajatim.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Corona Virus) Jatim melakukan penyemprotan desinfektan kepada ratusan ojek online (Ojol) di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (22/3/2020). Penyemprotan disaksikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Pelaksana BPBD Jatim Suban Wahyudiono.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran penularan COVID-19. Selain di depan Grahadi, juga dilakukan penyemprotan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan Surabaya dan di depan Kantor Dishub Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan penyemprotan desinfektan untuk kendaraan transportasi roda dua sudah dilakukan sejak tiga hari yang lalu.

Sedangkan untuk fasilitas umum dan fasilitas sosial sudah efektif dilakukan sejak Senin (16/3/2020) lalu. Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di tempat transportasi umum serta 26 terminal tipe B yang berada di bawah koordinasi Pemprov Jatim.

“Kita menyisir masjid, pesantren, gereja kemudian tempat-tempat fasilitas umum dan fasilitas sosial,” kata Khofifah kepada wartawan.

“Agar merata, hal yang sama (penyemprotan desinfektan) akan dilaksanakan lima Bakorwil di seluruh Jawa Timur terutama untuk fasilitas umum dan fasilitas sosial,” jelas Khofifah.

Sementara itu, driver ojol Dini mengapresiasi penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh Pemprov Jatim.

“Harapannya ke depan penyemprotan ini terus dilakukan karena kita kan bertemu langsung dengan customer, agak was-was juga,” ucap Dini.

Adanya wabah Virus Corona ini diakui Dini membuat orderan ojek online menjadi semakin sepi karena masyarakat takut keluar rumah untuk menghindari penularan Covid-19. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar