Politik Pemerintahan

Gugus Barat Dua, Aklamasi Usung La Nyalla

La Nyala Matalitti. [Foto/dok]

Jakarta (beritajatim.com) – Anggota DPD RI gugus Barat 2, yang terdiri dari 32 Senator asal Lampung, Pulau Jawa dan Bali, dalam persidangan sub wilayah yang berlangsung di ruang Komite 2, Gedung B, Selasa sore sepakat bulat mengusung La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai unsur pimpinan DPD RI dari gugus Barat 2.

Keputusan aklamasi untuk La Nyalla diambil karena dukungan kepada La Nyalla telah melebihi 50 persen. Sehingga, sesuai Tatib Pemilihan, tidak diperlukan lagi vote suara. “Alhamdulillah persidangan di Barat 2 berlangsung cepat, dan kami sepakat untuk mengutus Pak La Nyalla maju menjadi unsur pimpinan,” ungkap Habib Ali Alwi, Anggota DPD asal Banten, Selasa (1/10/2019).

Sementara itu, di Gugus Barat 1, yang terdiri dari Aceh hingga Bengkulu dilakukan pemilihan dengan hasil 22 suara untuk Sultan Bactiar dan 12 suara untuk Leonardy Harmainy. Sedangkan di Timur 1 pemilihan dengan hasil 26 suara untuk Mahyudin dan 8 suara untuk Awang Ferdian. Di tempat lainnya, sub wilayah Timur 2, mengusung Nono Sampono.

Untuk diketahui, di persidangan paripurna yang rencana dilakukan Selasa petang ini, 136 anggota DPD RI akan memilih siapa dari empat utusan dari empat gugus sub wilayah tersebut. “Saya berharap kita bisa mengedepankan musyawarah mufakat. Tetapi jika tidak bisa, sesuai Tatib akan dilakukan pemilihan,” ungkap La Nyalla di ruang kerjanya di Gedung A DPD RI, lantai 1, Komplek Parlemen Senayan. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar