Politik Pemerintahan

Gubernur Serahkan Sembako dan Logistik Kesehatan ke Pulau Raas

Sumenep (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Pulau/Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Sabtu (02/05/2020). Gubernur tiba di Pulau Raas menggunakan helikopter, didampingi Forkopimda Jawa Timur. Helikopter mendarat di lapangan Desa Brakas, Kecamatan Raas, disambut Bupati dan Forkopimda Sumenep.

Kunjungan kerja tersebut untuk menyerahkan bantuan berupa sembako dan logistik kesehatan guna penanganan dampak Covid-19. “Bantuan ini merupakan upaya percepatan penanganan dampak pandemi Covid – 19 bagi masayarakat,” kata Khofifah.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Bupati Sumenep di pendopo Kecamatan Raas. Selain untuk masyarakat Raas, bantuan itu juga diperuntukkan bagi warga Pulau Kangean dan Pulau Sapeken. “Hari ini saya serahkan bantuan untuk masyarakat Kecamatan Raas dan Kecamatan Kangean. Sedangkan untuk Kecamatan Sapeken, nanti akan menyesuaikan dengan jadwal kapal patroli laut,” ujar Khofifah.

Sementara.Bupati Sumenep, A. Busyro Karim mengucapkan terima kasih kepada Gubernur atas bantuan bagi warga kepulauan tersebut. “Bu Gubenur ini memang mempunyai kepedulian dan perhatian yang tinggi terhadap masyarakat kepulauan Sumenep. Ini bukan pertama kalinya beliau datang ke wilayah kepulauan untuk memberikan bantuan. Sekali lagi, kami dari pemerintah daerah mengucapkan terima kasih untuk kepedulian pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada masyarakat kami di kepulauan,” ucapnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar