Politik Pemerintahan

Gubernur Khofifah: Wali Kota Pasuruan Gus Ipul Top Mentor Bupati

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul menerima SK dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya saat pelantikan bupati/wali kota berharap kreativitas kepala daerah menyiapkan paket-paket pariwisata yang menarik dan menjadi gravitasi bagi wisatawan.

Selain itu, Khofifah juga mendorong kepala daerah untuk merumuskan bangga buatan Indonesia dan pariwisata Indonesia dikaitkan dengan maksimalisasi dari seluruh potensi pelaku UMKM.

Berbicara tentang potensi pelaku UMKM, Gubernur Khofifah menyebut Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf memiliki pemahaman yang lebih detail. “Lihat saja, ininya (lencana) lebih banyak dari saya. Itu artinya perjalanannya sudah panjang, jadi kalau kita mau cari mentor tidak usah susah-susah. Salah satu yang dilantik ini adalah top mentor bagi bapak ibu bupati/wali kota,” kata Khofifah.

Mendapat atensi khusus dari Gubernur Khofifah, Gus Ipul, saapan akrab Wali Kota Pasuruan itu mengungkapkan arahan tersebut harus ditindaklanjuti sebagai upaya peningkatan ekonomi daerah. “Sebenarnya Bu Gubernur mendorong semangat kita,” tuturnya.

Ditanya terkait kesiapannya sebagai mentor bupati/wali kota, Gus Ipul tegas menjawab bahwa dirinya siap menjadi anak buah Gubernur Khofifah. “Itu sebenarnya penghormatan Ibu Gubernur saja. Tapi pesan sebenarnya adalah kita di daerah harus bekerja keras agar Jatim ini bisa mengatasi pandemi dan ekonomi. Pokoknya, saya siap jadi anak buahnya Bu Gubernur,” pungkas Gus Ipul. (tok/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar