Politik Pemerintahan

Gubernur Khofifah Turut Berduka atas Wafatnya Marie Basofi Soedirman

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa bela sungkawa dan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Hj. Marie Basofi Soedirman yang merupakan istri Gubernur Jatim periode 1993-1998, pada Jumat (27/12/2019) pukul 02.30 WIB di RSPAD Jakarta.

“Kami beserta seluruh masyarakat Jatim menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas wafatnya Ibu Marie Basofi Soedirman. Semoga beliau dipanggil dalam keadaan Husnul Khotimah serta mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Keluarganya diberi ketabahan dan keikhlasan. Aamiin,” kata Khofifah sapaan lekat Gubernur Jatim di sela-sela kunjungannya di Medan, Jumat (27/12/2019).

Berdasarkan informasi, Hj Marie Basofi Soedirman meninggal pada usia 78 tahun. Dan, rumah duka berada di Jalan Kemang Timur IAPCO nomor 24 Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan setelah Salat Jumat di pemakaman San Diego Hills-Karawang, Jawa Barat.

Selain mendoakan, Khofifah juga menyampaikan apresiasi atas jasa-jasa beliau selama mendampingi Basofi Soedirman saat menjabat Gubernur Jawa Timur. Sehingga, banyak kemajuan yang tercipta di Jatim pada saat itu dan bisa dipertahankan hingga saat ini. Khususnya dalam pengembangan gerakan kembali ke desa (GKD).

Apresiasi ini juga diberikan atas kiprah Hj Marie Basofi Soedirman. “Kami juga mendoakan semoga segenap keluarga yang ditinggalkan bisa sabar, serta selalu diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk terus meneruskan cita-cita almarhumah. Tentunya kami juga berharap seluruh keluarga selalu dikaruniai kesehatan,” pungkas Khofifah. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar