Politik Pemerintahan

Gubernur Khofifah Turut Berduka Atas Meninggalnya Dua Korban Tertimpa Pohon Tumbang

Surabaya (beritajatim.com) – Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Kota Pahlawan mengakibatkan dua orang warga yang sedang berkendaraan motor meninggal dunia. Korban erupakan pasangan suami istri akibat tertimpa pohon tumbang, di Jalan Johar, Samping Kantor Gubernur Jatim, Senin (6/1/2020) sore.

Terkait kejadian ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya pasangan suami istri tersebut. Ungkapan duka cita ini disampaikan Khofifah begitu mendapatkan laporan langsung dari jajaran kepala OPD Pemprov Jatim Senin (6/1/2020) malam.

“Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur, saya menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya, atas meninggalnya dua warga Surabaya akibat tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan Johar dekat kantor Gubernur. Semoga beliau berdua mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ungkap Khofifah.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban dan juga keluarga korban, dirinya juga telah meminta pejabat OPD di lingkup Pemprov Jatim untuk mendatangi langsung keluarga korban di Yayasan Adi Yasa Surabaya tempat jenazah dikremasi.

Sebelumnya, kedua korban meninggal dunia tersebut juga telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) dr Soetomo Surabaya untuk dilakukan forensik oleh pihak tim dokter RS. “Saya telah memerintahkan Kepala Satpol PP dan Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Jatim untuk ke Yayasan Adi Yasa Surabaya tempat dikremasi jenazah. Ini merupakan wujud duka cita yang mendalam dari Pemprov Jatim atas kejadian ini,” tutur orang nomor satu di Jatim ini.

Berdasarkan informasi yang ada, diketahui pasangan suami istri yang menjadi korban tertimpa pohon Sono berukuran besar saat mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi L 6911 TF melintas melalui Jalan Johar di dekat kantor Gubernur Jawa Timur. Sedangkan, identitas korban yaitu Tan Tion Tjing (49) berjenis kelamin laki-laki dan Elisa (47) berjenis kelamin perempuan.

Sementara itu, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada petang kemarin juga terpantau merobohkan sejumlah pohon di beberapa wilayah Kota Surabaya. Bahkan, di antaranya juga dilaporkan menimpa beberapa kendaraan roda empat yang sedang parkir. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar